Final Liga Champions: Prediksi Line Up Liverpool vs Real Madrid

Liverpool penah kalahkan Madrid di Paris pada 1981

Jakarta, IDN Times - Liverpool dan Real Madrid akan saling sikut dalam laga final Liga Champions 2021/22 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022). Banyak pihak mulai penasaran siapa saja yang akan masuk dalam susunan pemain saat laga dimulai nanti.

Duel kali ini memang penuh aura balas dendam. Liverpool yang dilatih Juergen Klopp, ingin membalas kekalahan menyakitkan mereka pada 2018 silam. Maklum, The Reds kala itu gagal menjadi juara karena dikalahkan Madrid empat tahun silam. Mereka kalah dengan skor 1-3 dalam laga final yang digelar di Kyiv, Ukraina.

Mereka kali ini yakin bisa meraih kemenangan. Kenangan manis di Liga Champions 1981, jadi modal penting Liverpool. Maklum, mereka kala itu bisa mengalahkan Los Blancos di final Liga Champions 1-0 di stadion yang sama dengan laga final kali ini digelar.

1. Liverpool andalkan trio maut di lini depan

Final Liga Champions: Prediksi Line Up Liverpool vs Real Madridpotret Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Sadio Mane (twitter.com/LFC)

Klopp kemungkinan bakal mengandalkan permainan kick and rush dalam taktiknya guna mengubah arah dan tempo penyerangan dengan cepat. Hal itu bakal dikombinasikan dengan gegen pressing yang diadaptasi lebih situasional. Hal ini membuat permainan mereka lebih fluid.

Gaya bermain itu nampaknya bakal disokong formasi andalan Klopp, yakni 4-3-3. Dia bakal memaksimalkan potensi trisula maut Luis Diaz/Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah yang punya eksplosivitas tinggi. Hal itu dilakukan untuk membuat benteng pertahanan Madrid kewalahan.

Untuk sektor tengah, Jordan Henderson dan pemain yang sebelumnya diragukan tampil, Thiago Alcantara, bakal membantu Fabinho untuk menahan kekuatan utama Madrid di lini tengah. Sehingga, Alexander-Arnold dan Andrew Robertson bakal jadi tumpuan serangan Liverpool.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool

3. Real Madrid punya kekuatan di lini tengah

Final Liga Champions: Prediksi Line Up Liverpool vs Real MadridModric, Casemiro, dan Kroos (eurosport.com)

Sementara, Real Madrid yang musim ini tampil brilian, bakal meurunkan formasi 4-3-3 kesuakann Carlo Ancelotti. Karim Benzema yang jadi ujung tombak, baklal disokong dua penyerang sayap cepat seperti Vinicius Jr dan Federico Valverde.

Sementara, posisi gelandang nampaknya bakal tetap dipercaya kepada dua pemain senior berpengalaman, yakni Luca Modric dan Toni Kroos, plus satu gelandang bertahan bertenaga, Casemior. Ketiganya nampaknya punya potensi mengeksploitasi Liverpool dalam duel nanti.

Madrid hanya harus sedikit waspada dengan pertahanannya saja. Eder Militao yang masih tampil angin-anginan di laga besar, bisa jadi titik lemah yang bakal jadi sasaran tembak Liverpool dalam duel ini.

3. Prakiraan susunan pemain Liverpool kontrak Real Madrid

Final Liga Champions: Prediksi Line Up Liverpool vs Real Madridcityam.com

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021/22

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Luis Diaz/Diogo Jota, Sadio Mane.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema. 

Baca Juga: Ini Hadiah Final Liga Champions Jika Liverpool atau Madrid Juara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya