Fisik Membaik, Beckham Ikut Timnas U-19 TC ke Kroasia 

Beckham Putra Nugraha dipercaya Shin Tae-yong berangkat TC

Jakarta, IDN Times - Dokter tim Persib, Mohamad Raffi Ghani, memastikan jika kondisi Beckham Putra Nugraha dalam kondisi baik. Dia memastikan jika pemain yang acap kali disapa Etam itu tak terjangkit virus COVID-19 dan saat ini kondisinya terus dipantau oleh dokter PSSI.

"Secara umum kondisinya membaik setelah menjalankan rawat inap dan diberi pengobatan," kata Raffi Ghani dikutip dari ANTARA, Kamis (27/8/2020).

Sebagaimana diketahui, Beckham sempat mengalami demam dan muntah saat melakukan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19. Walhasil dirinya pun harus diberi penanganan di rumah sakit.

1. Beckham tengah ditangani oleh tim dokter PSSI

Fisik Membaik, Beckham Ikut Timnas U-19 TC ke Kroasia twitter.com/investamedia/

Raffi mengungkapkan jika dirinya mulai mengetahui jika Beckham sakit adalah ketika dihubungi pada Senin 24 Agustus lalu. Disebutkan jika kondisinya sedang tidak sehat.

"Saya mendapatkan telepon saat Beckham dalam perawatan. Dokter PSSI, Syarif Alwi begitu kooperatif dalam mengabarkan kondisi Beckham," ujar Raffi.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

2. Beckham masuk daftar pemain Timnas U-19 yang TC di Kroasia

Fisik Membaik, Beckham Ikut Timnas U-19 TC ke Kroasia Latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/8/2020). (Herka Yanis/IDN Times)

Dikabarkan jika Beckham menderita gejala tipus di Jakarta. Namun, Raffi Ghani tak mau merincinya. Dia enggan membeberkan diagnosis penyakit yang kini tengah diderita adik dari pemain Persib lainnya, Gian Zola.

"Alhamdulillah, setelah menjalani tes hasilnya negatif. Sakitnya bukan karena pandemik," bebernya.

Beckham sendiri sejauh ini terus berusaha memulihkan kondisinya hingga kembali normal. Maklum, namanya kini masuk dalam 30 pemain yang bakal mengikuti TC di Kroasia bersama Shin Tae-yong.

3. 30 pemain akan berangkat ke Kroasia

Fisik Membaik, Beckham Ikut Timnas U-19 TC ke Kroasia Para pemain Timnas U-19 saat sedang berlatih untuk persiapan Piala Asia U-19 di Stadion Madya GBK Jakarta pada hari Kamis (20/8/2020). (Dok. PSSI)

Pada TC mendatang, Timnas U-19 juga dipersiapkan akan mengikuti sebuah mini turnamen bersama tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Rencananya, turnamen kecil tersebut akan dihelat di negara Eropa Timur itu pada 2-8 September 2020.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Pemilihan Kroasia sebagai negara tujuan TC sendiri karena negara tersebut merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini di kancah sepak bola. Saat ini, Kroasia menduduki peringkat enam FIFA dan merupakan finalis Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Baca Juga: Daftar 30 Pemain Timnas U-19 yang Diboyong ke Kroasia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya