Comscore Tracker

FK Senica Degradasi, Witan dan Egy Dipastikan Angkat Kaki

Egy Maulana Vikri akan melanjutkan karier di Eropa

Jakarta, IDN Times - FK Senica dipastikan degradasi dari kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia yang dikenal dengan Fortuna League. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pun dipastikan angkat kaki dari klub tersebut.

Sebagaimana diketahui, FK Senica gagal mendapatkan lisensi klub profesional usai mengalami krisis keuangan. Hal itu membuat Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) tak memberikan mereka lampu hijau tampil di Fortuna League. 

"Badan lisensi telah mengambil keputusan soal lisensi klub FK Senica pada hari ini [Jumat, 27 Mei]. Pada tingkat pertama klub FK Senica tidak mendapatkan lisensi pada 29 April 2022,” ulis SFZ dalam situs resminya Futbalsfz.sk.

1. SFZ ungkap alasan tak memberikan lisensi profesional pada FK Senica

FK Senica Degradasi, Witan dan Egy Dipastikan Angkat KakiEgy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Setelah keputusan itu, FK Senica melakukan banding dan sudah menyerahkan dokumen pendukung. Namun, belum ada keputusan dari komite banding terkait lisensi klub tersebut.

SFZ sebelumnya mengungkapkan jika ada beberapa faktor yang membuat FK Senica tak mendapatkan lisensi profesional.

“Klub tak memenuhi syarat soal infrastruktur dan keuangan [masih belum memenuhi standar],” kata SFZ.

Baca Juga: Akhirnya, FK Senica Bayar Utang Gaji ke Egy Maulana Vikri

2. Witan kembali ke Lechia Gdansk

FK Senica Degradasi, Witan dan Egy Dipastikan Angkat Kakipotret Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk (instagram.com/witansulaiman_)

Witan sendiri sudah memastikan sebelumnya bakal hengkang dari FK Senica. Dia menyebut bakal kembali ke Lechia Gdansk, karena sebelumnya berstatus pinjaman saja di klub Slovakia.

“Ya, saya selesai di Slovakia saya harus balik ke Lechia karena saya masih ada kontrak satu tahun lagi. (masih lanjut di Lechia),” ujar pemain jebolan Timnas U-19 ini.

3. Egy ingin tetap di Eropa, tapi belum punya klub

FK Senica Degradasi, Witan dan Egy Dipastikan Angkat KakiWitan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri tak bisa membantu FK Senica terhindar dari kekalahan telak 5-0 dari Slovan Bratislava dalam duel yang digelar di Tehelne Pole Stadium, Sabtu (13/2/2022). (Instagram/@fcfastavzlin_cz)

Egy pun sudah memastikan pergi dari FK Senica. Dia mengundurkan diri dan memastikan bakal mencari klub baru. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kejelasan ke mana dia bakal melanjutkan karier.

"Ya. saya memang selesai dengan Senica, tetapi saya masih ingin berkarier di Eropa. Buat klubnya, belum tahu untuk saat ini. Masih diskusi dengan Dusan Bogdanovic,” ujar Egy.

Egy sendiri disebut sudah punya tujuan untuk tetap berkarier di Eropa. Hanya saja, hal itu masih misteri. Dusan pun belum menjawab hal tersebut ketika dihubungi IDN Times. 

Baca Juga: Waduh, Klub Witan Sulaeman Diduga Terlibat Pengaturan Skor

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya