Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat Persipura

Persipura tak perlu pusing lagi memikirkan biaya operasional

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura dipastikan dapat dukungan penuh dari sponsor untuk kompetisi mendatang, salah satunya adalah PT Freeport Indonesia yang menggelontorkan dana sebesar Rp7,5 miliar untuk digunakan mengarungi Liga 1 2020.

"Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua," kata Ketua Umum Persipura sekaligus Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dikutip dari Antara.

1. Persipura sudah didanai Freeport sebesar Rp65,8 miliar

Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat PersipuraLiga-Indonesia.id

Musim 2019, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang sudah di sokong oleh Freeport. Jumlahnya pun sama, mencapai Rp7,5 miliar selama setahun kompetisi. Dengan demikian, jumlah dana yang bisa dimanfaatkan Persipura dalam dua musim kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut mencapai Rp15 miliar.

Komitmen Freeport untuk mendukung klub kebanggaan masyarakat Jayapura tersebut memang sudah tak diragukan lagi. Terlebih sejak adanya penguatan kerja sama yang dilakukan kembali sejak 2012 silam, total pendanaan yang diberikan sampai saat ini sudah menyentuh angka Rp65,8 miliar.

2. Persipura berhasil meraih berbagai prestasi saat ditangani freeport

Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat PersipuraKapten sekaligus legenda Persipura, Boaz Solossa, Instagram/boazsolossa

Didukung Freeport, Persipura memang sudah berhasil mengumpulkan pelbagai trofi, empat kali Liga Indonesia dan sempat membuat kejutan dengan melangkah jauh di babak semifinal pada 2014 silam.

"Seluruh Papua dan PT Freeport Indonesia yang beroperasi di Papua sangat mencintai dan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura," kata Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas.

3. Bos Freeport berharap Persipura bisa tingkatkan prestasi

Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat Persipuraselebarasi pemain Persipura usai mencetak gol pada pertandingan di Liga 1 2019. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Tony juga mengungkapkan harapannya yang besar bagi Persipura dalam mengarungi kompetisi. Ia ingin bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan pengembangan tim dan meningkatkan prestasi baik di kompetisi lokal maupun bertaraf internasional.

Dengan komitmen ini, maka Persipura tidak perlu lagi memikirkan biaya operasional dan dapat mulai mempersiapkan pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim depan.

4. Persipura bisa bangkit dan bersaing di papan atas Liga 1 2019

Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat PersipuraPelatih Persipura, Jacsen F Tiago. IDN Times/Tunggul Kumoro

Musim ini sendiri, Persipura nampaknya masih berpeluang besar finis di posisi kedua di bawah Bali United yang sudah berhasil merebut gelar juara Liga 1 2019. Sebab, perolehan poin mereka hanya terpaut tipis, tepatnya satu poin dari Borneo FC yang menempati posisi tersebut.

Itu tetap jadi kejutan bagi Persipura musim ini. Maklum, mereka sempat terseok sampai putaran kedua dimulai, beruntung, masuknya Jacksen F Tiago membawa angin segar bagi tim dan kembali membuat Persipura jadi tim yang ditakutkan.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Lawan Persipura, PSS Main Tanpa Yevhen Seto: Kami akan Maksimal 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya