Comscore Tracker

Gabung Program Garuda Select, Para Pemain Rasakan Perkembangan Positif

Garuda Select berlatih di Inggris dan Italia

Jakarta, IDN Times - Garuda Select yang jadi program PSSI bekerja sama dengan Mola TV, telah berjalan selama dua angkatan. Di angkatan kedua sendiri, yang kini sudah berjalan selama empat bulan, para pemain dianggap sudah dapat perkembangan masif.

Setidaknya, itu yang dirasakan para penggawa Garuda Select, yang kebetulan sedang ikut terlibat di program latihan dan uji tanding di Italia, selama Januari ini.

1. Edgard Amping rasakan perubahan positif di Garuda Select

Gabung Program Garuda Select, Para Pemain Rasakan Perkembangan PositifPemain andalan Garuda Select asal Mamuju, Edgard Gamping. Dok. Mola TV

Pemain belakang Garuda Select, Edgard Amping, bersyukur ia telah menjalani uji coba dengan tim Inggris dan Italia. Ia jadi merasakan pengalaman menghadapi lawan dengan teknik bagus seperti tim Italia dan lawan yang mengandalkan fisik layaknya tim Inggris.

“Kalau soal perkembangan selama empat bulan cukup banyak. Mulai dari teknik, visi bermain, kerja sama tim, dan komunikasi,” ucap Edgard kala diwawancarai oleh Mola TV.

Baca Juga: Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda Select

2. Pemain lain rasakan perkembangan secara kapabilitas fisik

Gabung Program Garuda Select, Para Pemain Rasakan Perkembangan PositifPelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Sementara bagi Arsa Ahmad, ia turut merasakan perkembangan dari sisi fisik. Ini merupakan faktor penting bagi setiap pemain untuk bermain penuh selama 90 menit.

“Yang paling penting, sih, perkembangan fisik karena kami di sini ditempa fisik. Setiap tiga kali seminggu kami latihan gim,” ujar Arsa.

3. Garuda Select tengah bersiap untuk menghadapi laga ketiga di Italia

Gabung Program Garuda Select, Para Pemain Rasakan Perkembangan PositifTrio kiper Garuda Select dilatih oleh pelatih kiper FC Como. Dok. Mola TV

Sementara itu, skuat Garuda Select sendiri tengah bersiap untuk menghadapi laga melawan Inter Milan pada 22 Januari mendatang.

Laga melawan Inter Milan U-17 ini akan menjadi laga ketiga Bagus Kahfi dan kolega selama di Italia. Sebelumnya, Garuda Select sudah dua kali melawan Torino U-17 dan Juventus U-17 dengan catatan 1 menang dan 1 kalah.

 

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya