Gabung Timnas U-23 untuk Piala Merlion, Gian Zola Rela Tidak Mudik

Zola dan kolega akan tampil di Piala Merlion

Jakarta, IDN Times - Pemain Persib Bandung, Gian Zola, tak menjalani Lebaran seperti rutinitas layaknya tahun lalu. Libur Lebaran Zola harus terpangkas lantaran harus kembali bergabung bersama timnas Indonesia U-23 untuk tampil pada turnamen Piala Merlion di Singapura yang akan digelar pada 7 - 9 Juni 2019.

Padahal, sebelumnya, pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan musim lalu ini baru saja pulang usai mengikuti pemusatan latihan bersama pasukan Garuda Muda sejak 29 Mei - 3 Juni lalu. Tak pelak, ia tak bisa mengikuti tradisi mudik ke Garut tahun ini.

1. Zola biasanya rutin mudik ke Garut

Gabung Timnas U-23 untuk Piala Merlion, Gian Zola Rela Tidak Mudikpersib.co.id

Sebagaimana diketahui, Zola bersama keluarganya rutin pergi ke kota yang dijuluki Swiss Van Java tersebut setelah berlebaran di Bandung. Kali ini, ia tak bisa ikut karena panggilan negara.

"Tahun ini tak ikut ke Garut dulu. Risiko, apalagi ini demi timnas. Jadi tidak masalah, harus selalu siap," kata kakak dari wonderkid Persib, Beckham Putra Nugraha tersebut dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Timnas U-23 TC di Yogyakarta, Indra Sjafri Panggil 7 Nama Baru

2. Zola tetap bersyukur karena bisa memperkuat Timnas U-23

Gabung Timnas U-23 untuk Piala Merlion, Gian Zola Rela Tidak Mudikpssi.org

Walau demikian, Zola tetap mensyukuri kondisinya saat ini. Terlebih, karena dirinya bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas U-23 dan pernah memberikan prestasi untuk Tanah Air.

"Lebaran yang tetap spesial tahun ini, walau tak mudik, tapi bisa dapat kepercayaan timnas dan prestasi AFF kemarin," bebernya.

3. Timnas U-23 akan menghadapi Thailand

Gabung Timnas U-23 untuk Piala Merlion, Gian Zola Rela Tidak Mudikpssi.org

Zola dan kolega sendiri akan bersaing dengan Filipina, Thailand, dan tuan rumah Singapura untuk menjadi yang terbaik di turnamen ini. Tim berjuluk Gajah Putih itu akan menjadi ujian pertama Indonesia di Piala Merlion ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Baca Juga: 20 Pemain Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana Hadapi SEA Games 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya