Comscore Tracker

Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Batal Latih Timnas Senior? 

Indra masih harus bersaing dengan Luis Milla dan Shin Tae-yong

Jakarta, IDN Times - Setelah gagal membawa Timnas U-22 meraih medali medali emas pada SEA Games 2019, jalan pelatih Indra Sjafri untuk melatih Timnas Senior menjadi tak terlalu mulus.

Sebab ia harus bersaing dengan mantan pelatih timnas senior Luis Milla dan mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong. 

"Kami masih akan merapatkannya karena ada dua calon pelatih lain yaitu Shin Tae-yong dan Luis Milla," kata Ketua Umum PSSI Iwan Bule seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/12).

1. Indra sempat menyebut dirinya pantas melatih Timnas Senior

Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Batal Latih Timnas Senior? ANTARA/Hafidz Mubarak A/pras

Sebelumnya Indra Sjafri mengatakan dirinya memiliki keinginan melatih Timnas Senior. Ia merasa sudah memberikan prestasi terbaik sejak menangani Timnas kelompok umur dari U-16 sampai U-22 dan berhasil mengorbitkan beberapa pemain yang kini jadi tumpuan bagi Timnas Indonesia.

"Saya adalah pelatih yang punya proses yang baik setiap menangani Timnas di berbagai jenjang. Dan, saya siap ditunjuk jika dijadikan pelatih Timnas Indonesia Senior," kata Indra dengan mimik muka sangat percaya diri, usai membawa Timnas U-22 menang atas Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2019 beberapa waktu lalu.

2. Indra punya prestasi bagus bersama Timnas kelompok usia

Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Batal Latih Timnas Senior? ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA

Indra memang tak hanya omong kosong, ia tercatat sudah memberikan banyak prestasi mentereng bagi Indonesia sejak 2012 lalu. Secara beruntun, dalam kurun waktu setahun, Indra mampu mempersembahkan gelar bagi Timnas U-17 dan Timnas U-18 menjuarai Youth HFKA Football Invitation Tournament di Hong Kong.

Selanjutnya, pelatih berusia 54 tahun itu langsung memberikan gelar juara Piala AFF U-19 dan meloloskan anak asuhnya ke babak utama Piala AFC U-19 2014. Sempat digadang-gadang bisa mengejutkan Asia, anak asuh Indra justru tampil melempem hingga harus mengakhiri turnamen di babak penyisihan.

3. Indra Sjafri gagal mempersembahkan emas lantaran Timnas U-22 kalah dari Vietnam

Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Batal Latih Timnas Senior? Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada Selasa (10/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama

Terbaru Indra gagal mempersembahkan emas yang sudah 28 tahun lamanya dinanti seluruh pencinta sepak bola Tanah Air setelah timnya hanya bisa meraih medali perak pada SEA Games 2019.

Hasil ini sebetulnya jadi catatan terbaik Indonesia sejak SEA Games 2013 lalu. Hal itu membuat Garuda Muda tak berhasil menyamai pencapaian medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991. Namun, medali perak yang diraih membuat kans Indra Sjafri sedikit lebih sulit untuk bisa jadi nakhoda Timnas Senior.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Timnas U-22 Gagal Raih Emas SEA Games, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya