Comscore Tracker

Gak Ada Habisnya, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Lagi!

Ronaldo pemain tersubur dunia

Jakarta, IDN Times - Kehebatan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo benar-benar tak ada habisnya. Lagi-lagi, pemain asal Portugal itu membukukan rekor individu anyar.

Mentas bersama Juventus di hadapan penggemarnya sendiri, Ronaldo mampu menyumbangkan satu gol dan membawa timnya menang 3-0 atas Spezia, Rabu (3/3/2021). Alhasil, tambahan gol itu membuat pemain yang kerap disapa CR7 ini punya catatan produktivitas impresif.

Menurut Opta, tambahan satu gol itu membuat Ronaldo mengemas 20 gol dari 21 laga yang sudah dijalani di Liga Italia. Hal itu membuatnya mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pesepakbola yang selalu mencetak 20 gol atau lebih dalam 12 musim beruntun. 

Istimewanya, hal itu diraih Ronaldo di lima kompetisi domestik Eropa yang berbeda. Tentu catatan mentereng ini jadi sejarah anyar di dunia bal-balan dunia.

1. Masih pimpin daftar topskor Liga Italia

Gak Ada Habisnya, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Lagi!twitter/championsleague

Usianya memang sudah tak muda lagi, tapi Crsitiano Ronaldo masih menunjukkan dia masih unggul. Terbukti, ia masih memimpin daftar topskor di Liga Italia, unggul atas penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (18 gol), mesin gol Lazio Ciro Immobile (14 gol), dan striker gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic (14 gol).

Pemain berusia 36 tahun itu pun kini sudah mencetak 92 gol selama membela Juventus, sejak didatangkan tiga tahun silam. Ia sudah menjalani 119 laga dengan mempersembahkan dua gelar Liga Italia edisi 2018/2019 dan 2019/2020.

Rekor itu jadi yang kedua diraih Ronaldo memasuki 2021. Pada 21 Januari lalu, ia berhasil mencetak gol ke-760 sepanjang kariernya. Hal itu membuatnya didapuk jadi pemain tersubur dunia, karena menorehkan semua itu hanya dalam 1.040 laga.

Baca Juga: Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Dunia

2. Crsitiano Ronaldo cetak sebagian golnya untuk klub

Gak Ada Habisnya, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Lagi!Ronaldo bersama Juventus | goal.com

Dari seluruh gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo, sebanyak 658 diraih saat membela klub, yakni bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sementara, 102 gol lainnya berhasil dicetak saat memperkuat Timnas Portugal di ajang internasional.

Ronaldo menggeser posisi legenda Timnas Republik Ceko, Josef Bican. Ia mengumpulkan 759 gol sepanjang karienya. Ia juga berhasil melewati produktivitas Pele (757 gol), hingga Romario (743 gol).

3. Masih berpotensi cetak banyak gol

Gak Ada Habisnya, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Lagi!Cristiano Ronaldo. nypost.com

Lionel Messi yang jadi rival Ronaldo saja tak mampu melakukan dua catatan gila itu. Malahan, pemain berpaspor Argentina itu selama dua musim terakhir ini lebih banyak berkutat dengan konflik internal Barcelona, ketimbang meraih beragam prestasi. 

Walau berpeluang memutus rekor Ronaldo. dengan catatan, Messi pun harus realistis untuk bisa mengejar produktivitas eks bintang Real Madrid itu. Itu akan sulit, karena dia baru mengoleksi 719 gol.

Kapten Timnas Portugal ini juga tak akan berhenti menambah pundi-pundi gol di lapangan. Walau sudah berusia 36 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda pensiun dan memungkinkan menghujani banyak gol lagi ke gawang lawan.

Baca Juga: Rekor-rekor Gol Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya