Comscore Tracker

Gara-Gara Membela Cile, Alexis Sanchez Absen sampai Awal 2020

Sanchez diperkirakan absen membela Cile maupun Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez, kemungkinan harus menepi tiga bulan setelah mendapatkan cedera pergelangan kaki saat memperkuat Timnas Cile pada laga uji coba melawan Kolombia pekan lalu.

Ia mengalami benturan dengan pemain sayap Juventus dan Kolombia, Juan Cuadrado. Pemain berusia 30 tahun itu didiagnosis awal mengalami cedera tendon karena terkilir dan besar kemungkinan terjadi kerusakan ligamen.

1. Sanchez ke Italia untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut

Gara-Gara Membela Cile, Alexis Sanchez Absen sampai Awal 2020Twitter/@squawka

Eks pemain Udinese pun langsung diterbangkan kembali ke Italia. Ia bakal menjalani tes lebih lanjut agar klub dapat memutuskan langkah selanjutnya dalam perawatan Sanchez, yang diperkirakan harus menjalani dioperasi.

Baca Juga: Bahagia di Inter, Alexis Sanchez: Rasanya Seperti Jatuh Cinta Lagi

2. Kemungkinan Sanchez harus naik meja operasi

Gara-Gara Membela Cile, Alexis Sanchez Absen sampai Awal 2020Twitter/@footyaccums

Sebuah pernyataan dari federasi sepakbola Cile melalui manjernya, Reinaldo Rueda, menyebut bahwa cedera Sanchez membuatnya memungkinkan untuk naik ke meja operasi.

"Inter, klubnya, akan memutuskan. Kami bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan. Ini pukulan karena dia mulai bermain baik lagi dengan Inter dan mencetak dua gol, sementara juga bermain di Liga Champions," Ruede kepada Elcancha.

3. Sanchez sudah mulai diberi kepercayaan oleh Inter Milan

Gara-Gara Membela Cile, Alexis Sanchez Absen sampai Awal 2020Twitter/@prensafutbol

Kiprah pemain yang sempat merumput di Barcelona tersebut, statusnya adalah pinjaman dari Manchester United. Bersama Inter Milan ia sudah membukukan empat penampilan bagi Nerazzurri musim ini, mencetak satu gol.

Inter Milan kemungkinan besar tak bisa memainkannya untuk berlaga di Serie A dan Liga Champions mingu depan. Padahal, Nerazzurri harus berhadapan dengan Sassuolo (20/10) dan Borussia Dortmund (24/10).

Baca Juga: Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar Juara

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You