Comscore Tracker

Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

Bale bakal kembali terlebih dahulu ke Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu diisukan bakal gantung sepatu pada tahun depan.

Bale baru kembali ke Tottenham musim ini usai pergi pada 2013 silam. Sebelumnya ia membela Los Blancos selama tujuh musim dan telah menorehkan banyak tinta emas.

Dilansir AS, Bale disebut bakal kembali ke Real Madrid terlebih dahulu pada akhir musim ini. Ia masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 bersama Madrid. Setelah itu ia akan mengarungi kompetisi terakhirnya sebelum memutuskan pensiun.

Baca Juga: Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madrid

1. Kondisi fisik jadi alasan utama pensiun

Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?twitter/GarethBale11

Bale begitu khawatir tentang kondisi cedera yang acap kali menimpanya. Walhasil, ia membuat rencana khusus untuk tidak berlatih lebih dari tiga kali per pekan, salah satunya merupakan sesi pemulihan.

Hal itu membuat Gareth Bale seakan terus menghindar dari latihan. Hal itu semakin membuatnya dianggap malas karena sebelumnya ia acap kali melewatkan sesi latihan cepat untuk bisa mengontrol tubuhnya.

Namun, ketika dikonfirmasi Daily Mail, tak ada respons yang diberikan Bale terkait isu pensiunnya.

Baca Juga: Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldo

2. Masih memberikan kontribusi yang cukup baik bagi Tottenham Hotspur

Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?en.as.com

Manajer Tottenham, Ryan Mason menilai kondisi Bale saat ini. Menurut dia, Gareth Bale adalah pria yang berpengalaman dan dia tahu kondisi tubuhnya. Eks pemain Southampton itu dianggap tahu kondisi terbaik dalam tubuhnya dan mana waktu yang tepat memulai bertanding.

Hal itu menunjukkan fakta jika Bale tampil sangat sedikit untuk The Lilywhite musim ini. Total, ia cuma bermain 33 kali dan membuat 14 gol dan tiga asis. Ia bahkan sempat diganggu badai cedera sekembalinya ke London.

3. Diprediksi bakal pensiun di London

Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?Sportsmole.co.uk

Tottenham sempat diprediksi jadi pelabuhan terakhir Gareth Bale. Maklum, klub asal Inggris itu berjasa besar dalam melambungkan namanya di kancah sepak bola dunia.

Namun, pemain asal Wales itu memastikan punya rencana kembali ke Real Madrid. Ia belum punya pikiran dipermanenkan The Lilywhite, dan ingin bisa kembali mentas di Santiago Bernabeau.

“Saya punya keinginan kembali ke sana (Real Madrid). Hal itu masuk rencana masa depan saya sampai saat ini. Rencana itu adalah melewati semusim bersama Tottenham dan usai Piala Eropa saya kembali, karena masih punya sisa semusim bersama Madrid,” kata Bale dikutip Sky Sport.

4. Gareth Bale yang sudah tak diinginkan Real Madrid

Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?skysports.com

Terang saja hal itu membuat banyak pihak bertanya-tanya. Fakta bahwa Bale memainkan sedikit pertandingan sebelum dipinjamkan ke Tottenham. Ia hanya memulai 12 pertandingan LaLiga musim sebelumnya dan hampir tak memiliki peran apa pun dalam perjalanan tim untuk meraih gelar.

Hubungan Bale dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane cukup renggang. Hal itu mencapai puncaknya saat  pelatih asal Prancis itu mengklaim Bale menolak pergi dengan tim ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat bentrok dengan Manchester City dengan alasan tak dalam kondisi fit.

Zidane sendiri kemungkinan akan meninggalkan Real Madrid lagi musim panas ini. Hal itu sedikit memberi Gareth Bale kesempatan lebih baik untuk mendapatkan waktu bermain jika dia kembali ke Spanyol, sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Baca Juga: Zinedine Zidane Sudah Pamitan Mau Cabut dari Real Madrid

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya