Comscore Tracker

Gasak Mitra Kukar Tiga Gol Tanpa Balas, Ini Kata Teco

Melvin Platje berhasil mebuat brace dan satu assist

Jakarta, IDN Times - Bali United berhasil mengawali penampilannya di Piala Presiden 2019 dengan sangat baik. Tampil di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (3/3), Serdadu Tridatu berhasil menggasak Mitra Kukar dengan skor 3-0.

Dalam laga kali ini, legiun asing Bali United, melvin Platje tampil cukup gemilang. Ia bisa mencetak dua gol pada menit (2') dan (16'). Sedangkan, satu assist-nya berhasil membuat Ilija Spasojevic menciptakan gol.

1. Teco anggap pemain Bali United sudah bekerja keras

Gasak Mitra Kukar Tiga Gol Tanpa Balas, Ini Kata TecoIDN Times/Gregorius Aryo Damar

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, memberikan apresiasi kepada pemainnya yang berhasil menang di laga ini. Menurutnya, semua pemain sudah bekerja keras dan mampu tampil baik.

"Tim ini bagus bisa mencetak gol dari babak pertama. Hal itu mebuat pemain bisa mengontrol pertandingan. Sejak awal, striker juga bisa mencetak gol, bagus untuk kepercayaan diri dia. Kami senang bisa menang di laga awal," kata Teco dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Lolos 8 Besar Piala Indonesia, Perjalanan Bali United Kalahkan Persela

2. Teco sengaja lakukan rotasi di babak kedua

Gasak Mitra Kukar Tiga Gol Tanpa Balas, Ini Kata TecoIDN Times/Gregorius Aryo Damar

Disinggung mengenai tak adanya gol tambahan di babak kedua, Teco tak mau hal itu diakibatkan karena pergantian pemain dan strategi yang ia terapkan. Sebab, kata dia, setelah menang timnya lebih memilih fokus saja mengamankan gawangnya.

"Kami sudah menang di babak pertama. Di babak kedua cuma harus kontrol saja agar tak kebobolan. Pergantian sama saja," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

3. Teco sebut rotasi merupakan caranya menyiapkan tim

Gasak Mitra Kukar Tiga Gol Tanpa Balas, Ini Kata TecoIDN Times/Imam Rosidin

Ia menganggap wajar mencoba melakukan rotasi dalam pertandingan tadi. Apalagi, ujar Teco, Piala Presiden merupakan ajang preseason saja. Jadi, tak salah jika melakukan perubahan-perubahan untuk mencari bentuk terbaik.

Eks pelatih Persija itu melanjutkan, hal itu merupakan salah satu cara menyiapkan pemainnya dalam kompetisi nanti. Semua pemain harus bisa mengganti
posisi yang ditinggalkan karena harus memiliki komposisi kekuatan yang sama.

4. Platje senang bisa beri kontribusi maksimal untuk Bali United

Gasak Mitra Kukar Tiga Gol Tanpa Balas, Ini Kata TecoIDN Times/Gregorius Aryo Damar

Sementara, Platje mengaku senang bisa memberikan kontribusi maksimal di laga itu. Ia juga menilai, gol cepat yang dibuat timnya mampu membuat pemain di lapangan tampil lebih tenang sehingga team work yang ditunjukan pemain semakin terlihat.

"Di babak kedua turun sedikit karena sudah menang," kata Platje. Hanya, Cuaca yang tak bagus membuat timnya agak menurun saat memasuki babak kedua.

Baca Juga: Ikuti Jejak Klub Eropa, Persija dan Bali United Siap Go Public 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You