Comscore Tracker

Gaya Nyentrik Suporter Timnas Indonesia Ini Punya Makna Khusus

Siap all out demi semangat untuk Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Seorang pendukung Timnas Indonesia tampak nyentrik dengan membalurkan cat di muka dilengkapi topi ala Indian. Sosoknya jadi kian menarik karena ia justru ditemani beberapa rekannya yang juga tak kalah nyentrik dengan wig kribo berwarna merah.

Rudy Kusuma, demikian nama suporter nyentrik itu. Ia tampak menonjol di antara kerumunan suporter Merah-Putih yang sangat antusias menunggu kick off pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia kontra Thailand di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Rudy yang ditemani dua rekannya yang tak kalah kreatif, yakni Rio Ari Bowo dan Mario Sonata, sengaja berdandan maksimal guna memompa semangat Irfan Bachdim dan kolega saat berduel dengan pemain Thailand. Hal itu dilakukan demi menjaga semangat Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal.

"Buat sebagian orang pasti animo menurun karena sebelumnya kalah, infonya sih sedikit yang datang ke stadion, tapi kami tetap semangat. Kalau kata Simon energi pendukung turun, kami tetap lebih semangat. Jadi Timnas harus all out di lapangan karena kami sudah all out," kata Rudi dengan semangat berapi-api.

Rudi juga mengakui dandanannya ini secara tersirat memiliki pesan mendalam untuk orang-orang Indonesia karena ingin menonjolkan keanekaragaman. Hal itu dilakukan demi mendukung masyarakat Papua yang saat ini masih bergejolak lantaran isu rasialisme. Ia ingin semua berjalan normal kembali dan Papua bisa hidup damai dan lebih baik.

Ketiga orang ini memang tak diragukan lagi loyalitasnya bagi Timnas Indonesia. Sebab, setiap laga mereka datangi dengan semangat. Hal itu lantaran persaingan di Grup G babak kualifikasi ini cukup unik.

"Di Grup G ini persaingannya malah banyak yang nilai enteng karena banyak dari negara Asia Tenggara. Buat kami gengsi tetap tinggi, bodo amat namanya babak kualifikasi. Makanya kami sempat kecewa saat kalah kemarin, tak ada pilihan, harus menang jika mau ramai lagi nanti," tukas dia.

Baca Juga: Tampil di GBK, Suporter Thailand Lebih Berisik dari Tuan Rumah!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You