Comscore Tracker

Jelang El Clasico, Gerard Pique Buka Aib Presiden Barcelona

Pique beberkan borok Barcelona jelang duel lawan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Seluruh dunia akan menyaksikan duel antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou pada laga bertajuk el clasico pertama musim 2020/2021. Duel kedua tim itu biasanya selalu berjalan panas, karena dibumbui berbagai macam drama yang terjadi di lapangan hijau.

Barcelona dan Real Madrid dipastikan bakal mati-matian untuk bisa memenangkan laga yang bakal digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Maklum, gengsi dari perseteruan keduanya membuat mereka tak sudi merasakan kekalahan dalam laga nanti.

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique justru mengejutkan publik sebelum duel Barcelona melawan Real Madrid berlangsung. Dia malah membocorkan kekurangan Blaugrana jelang derbi. Hal itu terang saja membuatnya menjadi sorotan, karena banyak pihak berpikir Barcelona sedang dalam kondisi tidak baik.

Hal itu juga bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk bisa memanfaatkan boroknya Barcelona demi meraih kemenangan di el clasico ini.

1. Ini borok klub yang diungkap Gerard Pique sebelum el clasico

Jelang El Clasico, Gerard Pique Buka Aib Presiden BarcelonaInstagram : @fcbarcelona

Pique terang-terangan mengatakan kepada publik mengenai prilaku buruk klubnya kepada para pemain. Dia menyoroti masalah kebijakan pemotongan gaji yang membuat suasana tim menjadi kurang bagus.

Tak hanya itu, rekan-rekannya di skuat Barcelona pun kesal dengan perlakukan klub kepada sang mega bintang, Lionel Messi. Padahal pemain asal Argentina tersebut sudah memberikan segalanya selama mengabdi untuk Barcelona.

"Saya akhirnya meminta [Lionel] Messi bertahan. Saya mengatakan kepadanya, satu tahun lagi dan era baru bakal hadir," kata Pique kepada La Vangurdia.

Baca Juga: Jelang Barcelona Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

2. Pique pertanyakan manajemen Barcelona kenapa Messi tak didengar

Jelang El Clasico, Gerard Pique Buka Aib Presiden Barcelonametro.co.uk

Dia juga kecewa kepada manajemen dan presiden klub, mengapa Lionel Messi sampai harus mengirim burofax saat meminta hengkang.

Burofax sendiri merupakan layanan yang disediakan Kantor Pos Spanyol untuk mengirimkan dokumen yang diperlukan untuk membuktikan bahwa dokumen tersebut telah dikirim dan juga isi dari dokumen tersebut.

"Tak semestinya Messi harus berkomunikasi dengan burofax. Itu tandanya dia tak didengar manajemen klub. Seharusnya, menilai apa yang sudah diberikan Messi untuk klub, dia layak dapat segalanya, bahkan stadion baru bisa saja menggunakan namanya," ujar mantan pemain Manchester United.

3. Bartomeu dianggap dalang dari skandal Barcagate?

Jelang El Clasico, Gerard Pique Buka Aib Presiden Barcelonagivemesport.com

Kritik pemain senior Barcelona tersebut kepada Bartomeu tak berhenti sampai di situ. Dia juga membocorkan fakta jika presiden klub terlibat dalam skandal Barcagate, yakni kasus manajemen yang sengaja menghujani kritik kepada penggawa Blaugrana melalui media sosial melalui agensi I3 Ventures.

Walau Bartomeu membantahnya, Pique tetap yakin, presiden Barcelona itu merupakan dalang di balik skandal besar yang sempat menghebohkan publik.

Perseteruan keduanya pun membuat orang-orang semakin yang jika kondisi internal Barcelona jelang duel melawan El Real sedang tidak sehat.

Terlepas dari kasus tersebut, para penggawa Barcelona pastinya tetap tak mau kalah saat bentrok dengan Real Madrid. Terlebih, mereka enggan kehilangan muka di depan para pendukungnya.

Baca Juga: Barcelona Diunggulkan: 4 Fakta Miris Real Madrid Jelang El Clasico   

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya