Comscore Tracker

[BREAKING] Juventus Tambah Kontrak Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini

Keduanya sama-sama diikat kontrak baru hingga Juni 2021!

Jakarta, IDN Times - Kabar baik dari Juventus tak hanya soal kedatangan Arthur Melo saja. Beberapa jam sebelum merampungkan proses transfer Arthur, Juventus mengumumkan kabar bahagia bagi suporter setianya. Dua pemain senior Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, resmi diperpanjang kontraknya hingga Juni 2021.

Untuk Buffon sendiri, meski menjadi deputi Wojciech Szczesny, performanya di bawah mistar Juventus masih cukup menawan. Sudah berumur 42 tahun pada 2020 ini, kontrak satu tahun dari klub memastikan bahwa kiper legendaris Italia ini akan terus bermain sampai usianya menyentuh angka 43 tahun pada Januari tahun depan.

Lalu untuk Chiellini, kontrak baru ini juga bermakna penting. Sepanjang musim 2019/2020, bek yang dahulu dibeli Juventus dari Fiorentina ini harus menepi lama karena cedera ACL yang parah. Praktis, di Serie A musim ini ia baru bermain 3 kali saja. Namun, statusnya sebagai kapten tim dan sosok panutan di ruang ganti membuat bek yang Agustus nanti berusia 36 tahun ini dinilai layak dapat perpanjangan kontrak oleh Juventus.

Baca Juga: Meski Uzur, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya