Comscore Tracker

Gianluigi Donnarumma ke PSG, Jadi Kiper Utama Gantikan Keylor Navas

Donnarumma bakal dikontrak PSG hingga 2026?

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan akan segera mengumumkan pemain baru mereka, yakni Gianluigi Donnarumma. Hal itu diungkapkan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (8/6/2021).

Pemain yang dibesarkan AC Milan ini bakal mengenakan jersey dengan nomor punggung 99. Ia diproyeksikan menjadi kiper utama PSG menggantikan Keylor Navas.

“PSG akan menyelesaikan penandatanganan Gianluigi Donnarumma dalam beberapa jam ke depan, Juventus keluar dari persaingan perburuannya. Ia akan meminta Paris untuk jersey dengan nomor 99,” cuit Fabrizio.

1. Menerima gaji selangit dari PSG

Gianluigi Donnarumma ke PSG, Jadi Kiper Utama Gantikan Keylor Navasinstagram.com/gigiodonna99

Donnarumma bakal menghabiskan masa baktinya bersama AC Milan pada 30 Juni 2021. Milan tak bisa membujuk sang pemain usai melakukan negosiasi yang sangat alot dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, sang pemain sudah tak kerasan dan ingin mencari pelabuhan baru di kompetisi lainnya.

Juventus sempat jadi klub yang difavoritkan bakal mendapatkan tanda tangan Donnarumma. Walau bisa memberikan tawaran gaji menggiurkan, tawaran Juventus masih kalah menarik ketimbang PSG. Klub asal Prancis itu mengiming-imingi gaji 12 juta euro Rp208 miliar per tahun untuk sang kiper.

Hal itu membuat Si Nyonya Tua mundur perlahan. Mereka memilih realistis ketimbang melakukan perang harga demi mendapatkan kiper masa depan Timnas Italia itu.

Baca Juga: Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventus

2. Donnarumma bakal tetap di Paris hingga 2026

Gianluigi Donnarumma ke PSG, Jadi Kiper Utama Gantikan Keylor NavasTalksport.com

Donnarumma sendiri hampir dipastikan jadi kiper utama PSG musim depan. Walau masih memiliki kiper gaek Keylor Navas, Les Parisiens besutan Mauricio Pochettino bakal memberikan kesempatan lebih banyak untuk kiper berusia muda. Terlebih, kondisinya cukup prima karena masih berusia 22 tahun.

Konon PSG juga langsung memberikan kontrak jangka panjang untuk Donnarumma. Ia bakal tetap berada di Parc des Princes hingga 2026. Hal itu sekaligus sebagai cara PSG untuk memagari kiper potensial itu di masa depan.

3. Skuat Les Parisiens semakin menakutkan

Gianluigi Donnarumma ke PSG, Jadi Kiper Utama Gantikan Keylor Navaspsgtalk.com

Besar kemungkinan, Donnarumma bakal diresmikan usai PSG mengumumkan pembelian gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu bakal segera diumumkan jadi penggawa anyar PSG dan bakal menerima kontrak dengan durasi tiga tahun.

Bergabungnya kedua pemain itu membuat skuat PSG semakin menakutkan. Sebelumnya, mereka sudah banyak diperkuat pemain kelas dunia, sepeti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, hingga Marco Veratti. 

Georginio Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma bakal melengkapi kepingan puzzel PSG untuk meraih gelar Liga Champions yang selalu gagal diraih pada musim-musim sebelumnya.

Baca Juga: Tawaran Gaji PSG Lebih Menggiurkan, Wijnaldum Batal ke Barcelona

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya