Giliran Sepatu Penghalau Gol Ronaldo yang Dilelang Buat Anak Malang

Sepatu tersebut milik Stefan Mitrovic

Jakarta, IDN Times - Setelah ban kapten Cristiano Ronaldo laku hingga £64 ribu atau setara Rp1,1 miliar, kini giliran sepatu milik penggawa Serbia, Stefan Mitrovic dilelang untuk pengobatan bocah malang asal Serbia, Gavrilo Djurdjevic.

Dinukil situs jual-beli Limundo, sepatu milik Mitrovic yang digunakan saat menghalau gol Ronaldo itu, kini ditaksir dengan harga 45 ribu dinar Serbia atau Rp6,6 juta. Namun, jumlah tersebut masih bisa naik, mengingat waktu lelang belum berakhir.

Baca Juga: Ban Kapten yang Dilempar Ronaldo Laku Rp1 Miliar, Hasilnya Buat Amal

1. Stefan Mitrovic juga bakal lelang jersey?

Giliran Sepatu Penghalau Gol Ronaldo yang Dilelang Buat Anak MalangN1 TV / Bek Serbia, Stefan Mitrovic

Seluruh hasil penjualan sepatu putih dengan brand Nike tersebut disumbangkan untuk Djurdjevic. Bocah tersebut membutuhkan biaya hingga £424 atau Rp 8,6 miliar untuk mengobati penyakit langka yang diderita Djurdjevic, yakni spinal muscular atrophy.

Tak hanya sepatu, Mitrovic pun siap melelang jersey miliknya demi menutup biaya yang dibutuhkan balita berusia enam bulan tersebut. Namun, belum ada kejelasan terkait harga jersey yang dilelang tersebut.

2. Cristiano Ronaldo lelang ban kapten

Giliran Sepatu Penghalau Gol Ronaldo yang Dilelang Buat Anak MalangPenampilan terbaru Cristiano Ronaldo. Tampak kepala dari megabintang itu kini tak lagi berambut panjang/ IG @cristiano

Sebelumnya, ban kapten Ronaldo yang digunakan saat membela Portugal, telah terjual dalam sebuah lelang beberapa hari usai laga berlangsung.

Menariknya, ban kapten itu adalah benda yang sempat dilempar Ronaldo saat mengamuk di laga lawan Serbia pada 28 Maret 2021 lalu. Saat itu, dia naik pitam lantaran golnya ke gawang Serbia tak diakui wasit.

Bola sempat dihalau oleh Mitrovic, padahal sudah melewati garis gawang. Pada akhirnya, kedudukan berakhir imbang, 2-2.

3. Uang hasil lelang dipakai buat amal

Giliran Sepatu Penghalau Gol Ronaldo yang Dilelang Buat Anak MalangCristiano Ronaldo berselebrasi merayakan gol bersama Timnas Portugal. Twitter/@timelinecr7

Mengutip Daily Mirror, uang penjualan ban kapten Ronaldo langsung masuk ke yayasan Together for Life. Yayasan ini merupakan organisasi yang menginisiasi program kemanusiaan untuk membantu Djurdjevic.

Ibu Gavrilo, Nevena, mengaku terharu dengan aksi amal yang dilakukan Vukicevic dan Together for Life. Nevena mengaku sama sekali tak tahu kalau ada aksi mulia macam itu demi membantu kesembuhan anaknya.

"Kami tak percaya ada orang yang tak dikenal melakukannya, mengambil ban kapten untuk dilelang dan membantu anak kami," ujar Nevena.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya