Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas Prancis

Giroud bakal jadi mesin gol Prancis di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud hampir sejajar dengan Thierry Henry di Timnas Prancis. Hal itu tak lepas dari penampilan menawannya saat membawa The Blues menang lawan Pantai Gading 2-1 di Stade Orange Velodrome, Marseille, Sabtu (26/3/2022). 

Giroud menyumbangkan satu gol untuk Prancis dalam laga ini. Sedangkan, satu gol lainnya dihasilkan dari Aurelian Tchouameni yang memastikan timnya menang atas Pantai Gading. 

1. Giroud tertinggal empat gol saja dari Henry

Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas PrancisDailymail.co.uk/sport

Kini, Giroud tercatat sudah mencetak 47 gol untuk Prancis di pelbagai ajang dalam 111 penampilannya bersama Prancis di pelbagai ajang. Jika dirata-ratakan, dia memiliki rasio 0,42 gol per pertandingan bersama negaranya.

Menariknya, Giroud berhasil memperpendek catatan golnya dengan Henry di Prancis. Sang legenda yang kini jadi asisten pelatih di Belgia itu sudah mengoleksi 51 gol selama berseragam Prancis. Sehingga, Giroud terpaut empat gol lagi untuk menyamai catatan Henry.

Baca Juga: Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC Milan

2. Griezmann juga bisa samai Giroud kejar rekor Henry di Timnas Prancis

Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas PrancisAntoine Griezmann (dok. Gettyimage/Aurelien Meunier)

Potensi Giroud melewati rekor Henry juga masih sangat terbuka lebar. Apalagi, dia masih jadi salah satu andalan mesin gol Prancis. Bisa jadi catatan itu ditorehkan pemain AC Milan itu saat mentas bersama negaranya di Piala Dunia 2022.

Giroud tak sendirian, ada pemain Prancis yang juga berpotensi melakukan catatan mengkilap dalam urusan mencetak gol. Antoine Griezmann saat ini juga tercatat sudah mengoleksi 42 gol. Jumlah tersebut hanya terpaut empat gol dari Giroud dan delapan gol dari rekor Henry.

3. Giroud tampil apik bersama AC Milan

Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas PrancisOlivier Giroud mampu membuat rekor impresif saat mencetak dua gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan 1-2 dalam Derby della Madoninna yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. (football-italia.net)

Giroud sendiri memang masih tampil menawan bersama AC Milan musim ini. Padahal, sebelumnya dia tak terlalu diperhitungkan bisa tampil menawan di San Siro. Maklum, selain performnya yang dianggap sudah menurun, dia juga menggunakan nomor kutukan di AC Milan. 

Catatan golnya juga cukup baik. Dia sudah mencetak 11 gol bersama AC Milan di Serie A dan Coppa Italia. Hal itu membuktikan kutukan nomor sembilan tak banyak mempengaruhi performanya dalam urusan mencetak gol.

Walhasil, performa itu bisa membantu Giroud untuk bisa menyamai, bahkan melewati rekor gol Henry di Prancis di masa yang akan datang.

Baca Juga: Giroud Kayak Anak Kecil Gabung AC Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya