Glorious Milik Weird Genius Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023

Weird Genius kolaborasi dengan Lyodra, Tiara dan Ziva

Jakarta, IDN Times - Lagu “Glorious” milik Weird Genius dipastikan bakal tetap jadi soundtrack resmi Piala Dunia U-20 2023 Argentina. Trio elektronik asal Indonesia membawakan lagu ini bersama tiga penyanyi muda berbakat, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Keputusan tersebut diumumkan FIFA melalui laman resminya pada Jumat, 5 Mei 2023. Lagu berjudul “Glorious” bakal mulai dirilis dan bisa dinikmati publik pada 12 Mei mendatang.

“Teaser lagu ini sudah diluncurkan pada tanggal 5 Mei, tersedia di berbagai media sosial; FIFA+ dan media sosial pribadi para artis, dan memberikan gambaran tentang lagu ini yang akan ditayangkan pada tanggal 12 Mei 2023,” tulis pernyataan resmi FIFA.

1. Lagu "Glorious" akan mengiringi energi, semangat dan kemeriahan di lapangan

Glorious Milik Weird Genius Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023Trofi Piala Dunia U-20. (fifa.com).

Lagu yang berjudul "Glorious" akan jadi lagu resmi sepanjang turnamen dan mengiringi energi, semangat dan kemeriahan yang terjadi di dalam dan luar lapangan. FIFA menyebur, lagu ini akan jadi soundtrack untuk membangkitkan semangat dan menggambarkan esensi dari kemenangan serta kejayaan dalam sepak bola.

FIFA sendiri tak sembarangan memilih talenta yang dipercaya untuk menyanyikan lagu resmi Piala Dunia U-20 yang akhirnya digelar di Argentina tersebut. Weird Genius merupakan talenta Asia yang tengah bersinar, memiliki lebih dari 2,2 juta subscribers di Youtube dan mencapai lebih dari 1 juta pendengar di Spotify tiap bulannya.

Sementara, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya adalah tiga finalis Indonesian Idol season 10 dan saat ini mereka adalah penyanyi muda yang paling bersinar di Indonesia. Ketiganya memiliki karakter vokal dengan ciri khas masing-masing.

Baca Juga: Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

2. Sempat diluncurkan sebagai lagu resmi Piala Dunia U-20 Indonesia

Glorious Milik Weird Genius Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023instagram.com/winstongomez

Sejatinya, lagu “Glorious” sempat diluncurkan sebagai soundtrack resmi Piala Dunia U-20 Indonesia pada 24 Maret 2023. Bahkan, teaser dari lagu Glorious ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform FIFA, mulai dari media sosial hingga FIFA+. 

Versi utuh dari lagu ini sudah dijadwalkan akan mulai meluncur pada 31 Maret 2023, atau bertepatan dengan acara pengundian grup Piala Dunia U-20 di Bali.

Hanya saja, FIFA tiba-tiba membatalkan rencana tersebut dan menghapus pengumuman soal lagu resmi Piala Dunia U-20. Hal itu dilakukan usai mereka mutuskan untuk mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Lalu, FIFA kemudian memilih Argentina yang dinilai lebih siap, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, mereka tetap menjadikan lagu “Glorious” sebagai sountrack ajang bergengsi tersebut.

3. Weird Genius terhormat dipercaya FIFA

Glorious Milik Weird Genius Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023instagram.com/weird.genius

Dalam pernyataan resmi sebelumnya, Weird Genius mengaku merasa terhormat diberi kepercayaan FIFA menggarap lagu resmi Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, mereka juga berkolaborasi dengan talenta-talenta Indonesia.

"Lagu kami, Glorius, sangat cocok dengan energi seperti ini, di mana Piala Dunia U-20 akan diisi talenta-talenta muda penuh semangat. Kami ingin fans bisa merasakan rasa semangat yang sama lewat lagu ini," ujar Weird Genius.

Piala Dunia FIFA U-20 Argentina akan menjadi yang pertama diadakan di Amerika Selatan sejak terakhir kali Kolombia menjadi tuan rumah pada 2011. Ajang ini akan diselenggarakan dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dengan pertandingan yang berlangsung di empat tempat di empat kota di Argentina. 

Baca Juga: FIFA Rilis Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023, Dinyanyikan Tiara Andini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya