Comscore Tracker

Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persib

Berkarier sejak 2017, Febri sudah cetak 14 gol bagi Persib

Jakarta, IDN Times - Sejak tampil reguler bersama Persib pada 2017 silam, Febri Hariyadi sudah mencicipi tampil dalam berbagai pertandingan di kompetisi Liga 1. Momen menceploskan bola ke gawang lawan adalah hal yang tak pernah dilupakan dalam kariernya.

"Mencetak gol pastinya (momen yang tidak akan pernah dilupakan) karena orang lain juga pasti akan mengingat itu. Tak hanya mencetak gol, tapi bagaimana kita bisa berkontribusi membantu tim untuk memenangkan pertandingan," kata Febri dikutip laman resmi klub.

1. Bow selalu ingat gol yang diciptakannya saat Persib melawan Kalteng Putra

Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama PersibPemain Timnas Indonesia, Febri Haryadi. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Kini, pemain yang dikenal memiliki kecepatan tersebut sudah mencetak 14 gol bagi Maung Bandung dalam beberapa edisi kompetisi terakhir. Namun di antaranya, ada beberapa gol yang sangat berbekas dalam hati pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Dia selalu mengingat kemenangan 2-0 yang diraih Persib atas Kalteng Putra pada musim lalu. Bukan karena dirinya menciptakan berhasil menciptakan brace atau membawa timnya meraih tiga poin krusial dalam duel tersebut.

Baca Juga: Febri Hariyadi Jadi Penentu Kemenangan Maung Bandung

2. Febri jarang menciptakan gol melalui sundulan

Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persibpersib.co.id

Dia menyebut salah satu gol terasa spesial, karena berhasil diciptakan melalui sundulan kepala. Kal itu, bola tandukannya meluncur deras ke gawang Kalteng Putra, setelah menerima umpan Bojan Malisic.

"Saya selalu ingat ketika Persib melawan Kalteng karena saat itu saya mencetak gol lewat sundulan. Jarang banget saya cetak gol pakai bagian kepala," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

3. Febri masih berpotensi mencetak banyak gol bagi Persib

Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persibinstagram.com/febrihariyadi13

Menilik lebih dalam, torehan 14 gol pemain yang kerap disapa Febri Bow ini sudah bersarang ke sembilan klub berbeda. Sriwijaya FC merupakan tim yang paling banyak jadi "celengan" Bow dalam urusan menceploskan si kulit bundar.

Memang belum banyak torehan yang berhasil dicapai Febri Hariyadi sampai dengan musim 2020. Namun, yang pasti, gelontoran gol tak akan berhenti dari pemain yang acap kali beroperasi di sayap kanan itu, terlebih dirinya masih memiliki usia yang sangat panjang selama menapaki karier sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Persib Tuntut RUPS Digelar, Bahas Transparansi Keuangan PT PBB

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya