Gosip Panas, Bintang Timnas Thailand Diincar Klub LaLiga!

Akankah menyusul jejak Teerasil Dangda bersama Almeria?

Jakarta, IDN Times - Kehebatan bintang sepak bola Thailand yang kini tengah mentas di J-League, Chanathip Songkrasin, nampaknya mulai menarik minat klub LaLiga, Elche untuk menggunakan jasanya.

Bahkan, dia punya peluang besar untuk segera mentas di kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu jika klubnya Hokkaido Consadole Sapporo menemui kata sepakat dengan Elche.

Dikutip dari Football Tribe yang melansir laporan Ballthai, agen Chanathip sendiri saat ini sudah membuka komunikasi dengan Elche. Mereka tengah mengupayakan kesepakatan agar pemain Timnas Thailand itu bisa mentas di LaLiga di waktu yang akan datang.

1. Chanathip Songkrasin sebelumnya dipinjam dari Muangthong United

Gosip Panas, Bintang Timnas Thailand Diincar Klub LaLiga!Pemain Thailand Chanathip Songkraisin yang tampil di J-League. (soccer-king.jp).

Chanatip sendiri bergabung dengan Sapporo pada Juli 2017 dengan status pinjaman dari Muangthing United selama satu setengah musim. Ternyata dalam waktu singkat penampilannya mampu menyihir publik sepak bola Negara Matahari Terbit.

Bahkan, Chanathip terpilih sebagai MVP berdasarkan voting pemain di Sapporo, dan juga terpilih sebagai pemain J-League Best Eleven pertama dari Asia Tenggara pada akhir musim 2018 silam.

Hal itu ternyata membuat klubnya langsung mempermanenkan sang pemain dengan kontrak resmi pada 2019. bahkan, sampai musim ini, Chanathip berhasil menampilkan performa yang stabil dan mampu membawa Sapporo disegani lawan-lawannya di J-League.

Baca Juga: Yunus, Si Bocah New York di Valencia

2. Chanatip moncer di J-League

Gosip Panas, Bintang Timnas Thailand Diincar Klub LaLiga!Pemain Thailand Chanathip Songkraisin yang tampil di J-League. (goal.com).

Pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan sempat dijadikan kapten dalam sebuah laga J-League yang digelar pada awal Agustus 2020 silam. Sayang, dalam laga itu tim yang dipimpinnya harus kalah dari tamunya Vissel Kobe dengan skor tipis 2-3.

Bersama Sapporo, Chanathip Songkrasin memang jadi kunci hidupnya lini tengah tim di setiap laga. Terbukti kontribusinya berhasil mengantarkannya sebagai pemain Thailand yang mampu menciptakan asis terbanyak hingga pertandingan dilangsungkan delapan putaran.

Melihat kemampuan dan potensinya itu, wajar jika Elche berambisi mendaratkan Chanatip untuk mengangkat performa tim di LaLiga. Maklum, sejauh ini mereka masih terpaku di posisi ke-17 dengan poin tiga dari hasil sekali menang dan sekali menelan kekalahan.

3. Chanathip akan samai pencapaian Teerasil Dangda jika tampil bersama Elche

Gosip Panas, Bintang Timnas Thailand Diincar Klub LaLiga!Pemain Thailand Chanathip Songkraisin yang tampil di J-League. (bangkokpost.com).

Kini, bursa transfer sedang sedang menuju pengujung, Elches masih punya peluang yang besar untuk bisa menggunakan jasa Chanathip Songkrasin musim ini. Apabila itu bisa diwujudkan, dia tercatat sebagai pemain kedua dari Thailand dan ASEAN yang berhasil menembus LaLiga.

Sebelumnya ada nama Teerasil Dangda yang memperkuat Almeria pada enam tahun silam. Hanya saja, itu tak bertahan lama, karena sang pemain masih sulit bersaing di kompetisi yang sangat kompetitif tersebut, sehingga dia harus terusir dari klub dan dipinjamkan ke tim J-League, Sanfrecce Hiroshima.

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya