Greenwood Bisa Jadi Kunci Sukses MU Musim Ini!

Greenwood mencetak satu gol saat MU bersua Leeds

Jakarta, IDN Times - Mason Greenwood menunjukkan potensi sebagai calon pemain bintang. Hal itu tergambar dari penampilannya bersama Manchester United dalam laga pertama mereka di Liga Inggris 2021/2022.

Dalam duel tersebut MU memang dengan skor 5-1. Greenwood menyumbang satu gol dan tampil gemilang. Berperan sebagai pemain nomor sembilan, ia membuktikan dirinya bisa diandalkan sebagai ujung tombak.

Walau masih berusia 19 tahun, Greenwood tak terlihat canggung bermain dengan banyak pemain bintang seperti Paul Pogba hingga Bruno Fernandes. Padahal, mereka sebelumnya sempat kelimpungan karena Edinson Cavani harus menepi akibat cedera.

1. Pengaruh Greenwood dalam duel melawan Leeds sangat besar

Greenwood Bisa Jadi Kunci Sukses MU Musim Ini!Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (unitedinfocus.com).

Mantan striker Chelsea, Chris Sutton, menyebutkan peran sang pemain begitu besar dalam duel melawan Leeds. Menurutnya, Greenwood bisa menjadi alternatif penyerang tengah jika Cavani benar-benar tak bisa tampil. Ia juga bisa mengambil peran utama itu nanti, karena Cavani usianya sudah tak muda lagi.

“Tentu, Pogba dan assist-nya sangat berpengaruh dalam duel itu, tapi Greenwood merupakan penyerang tengah. Penampilannya dalam laga itu menggambarkan talenta yang besar baginya di masa depan,” ujar Sutton dikutip Sky Sports.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Dilepas Manchester United secara Gratis

2. Dinilai tak sesuai ekspektasi musim lalu karena sedikit diabaikan MU

Greenwood Bisa Jadi Kunci Sukses MU Musim Ini!Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (unitedinfocus.com).

Penampilan Greenwood musim lalu memang tak terlalu mentereng. Ia hanya mencetak tujuh gol saja dalam semusim. Namun itu bukan karena tak bisa memanfaatkan peluang, tapi ia jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama Setan Merah.

Sutton pun mengakui jika Greenwood sedikit diabaikan musim lalu. Terlebih, MU saat itu dalam tekanan usai sempat memimpin klasemen Liga Inggris dalam beberapa pekan. Mereka pun akhirnya terus mengandalkan pemain berpengalaman, salah satunya Cavani.

“Saat Anda mengingat kembali bagaimana musim lalu, dia agak diabaikan. Saya tahu walau begitu dia mampu menyelesaikan musim dengan bagus, tapi melihat yang dia tunjukkan ketika pertama kali muncul dua tahun lalu, harapan banyak orang begitu besar kepadanya pada tahun lalu,” kata Sutton.

3. Greenwood bisa bergantian dengan Cavani jadi penyerang utama

Greenwood Bisa Jadi Kunci Sukses MU Musim Ini!Twitter.com/brfootball

Namun, ia berhasil menunjukkan lagi magisnya memasuki musim baru. Sutton merasa jika Greenwood benar-benar layaknya pemain fresh yang sebelumnya belum pernah berada di skuat MU. 

“Ia layaknya pemain baru MU. Walau begitu, saya tak mau menilainya terlalu dini, tapi melihat apa yang ditunjukkan bersama MU saat bersua Leeds, mungkin Ole Gunnar Solskjaer (Manajer Manchester United) sudah memperhitungkan itu,” bebernya.

Lebih jauh, Sutton merasa Solskjaer sudah menghitung pemain yang bakal diandalkan Manchester United di berbagai ajang musim ini. Kemungkinan Greenwood dan Cavani merupakan tumpuan untuk jadi penyerang utama yang siap membawa tim menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Manchester United Siap Sandingkan Cavani dengan Striker Kelas Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya