Greenwood Diciduk Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyarat

Greenwood sudah dibekukan MU dan diputus kontrak Nike

Jakarta, IDN Times - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, kembali diamankan pihak kepolisian. Hal ini terjadi usai pemain berusia 21 tahun itu diduga melanggar jaminan bebas bersyarat.

Sebelumnya, Greenwood ditangkap Kepolisian Greater Manchester (GMP) atas dugaan tindak pemerkosaan dan kekerasan terhadap kekasihnya, Harrier Robson. Kejadian itu berlangsung pada Januari 2022 lalu.

"Polisi Greater Manchester mengetahui tuduhan mengenai seorang pria berusia 21 tahun yang melanggar jaminan bebas bersyarat. Penangkapan telah dilakukan pada hari Sabtu. Penyidikan sedang berlangsung saat ini,” tulis keterangan GMP dikutip BBC. 

1. Greenwood sudah dibekukan di skuad MU

Greenwood Diciduk Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas BersyaratMason Greenwood juga kerap gunakan teknik stepover. (twitter.com/masongreenwood)

Hal ini terang saja membuat Greenwood semakin kesulitan. Sebab, dia juga sebelumnya sudah menerima sanksi dibekukan dari skuad MU. Keputusan itu dilakukan klub usai melakukan penyelidikan internal. 

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," begitu pernyataan resmi MU.

Selain itu, para pemain MU juga ramai-ramai unfollow Greenwood di Instagram. David de Gea, Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, Paul Pogba dll. sudah tak lagi mengikuti Greenwood. Mereka konon sudah kehilangan respek setelah mengetahui yang dilakukan pemain muda ini.

Baca Juga: Kasus Greenwood Belum Usai, MU Masih Beri Sanksi

2. Greenwood sudah diputu kontrak Nike

Greenwood Diciduk Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyaratpotret Mason Greenwood (metro.co.uk)

Karir Greenwood makin suram saja usai sempat mendekam di hotel prodeo. Pemuda asal Inggris tersebut harus membayar mahal perbuatannya hingga ditinggal sponsornya, Nike. Mereka memutus kontrak sang pemain usai kasus kekerasan yang dilakukan.

Nike memutuskan hubungan mereka dengan pemain asal Inggris itu. Melansir dari Express, sebelumnya, raksasa perlengkapan olahraga itu mengaku 'prihatin' dengan tuduhan tersebut.

"Kami telah menghentikan hubungan kami dengan pesepak bola tersebut," ujar Nike mengutip The Athletic.

3. Karier Greenwood di lapangan hijau tengah kritis

Greenwood Diciduk Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas BersyaratMason Greenwood berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham, Kamis (23/7/2020) dini hari. Twitter/@masongreenwood

Kondisi ini membuat karier Greenwood kian di ujung tanduk. Bukan tak mungkin pemain yang sempat berseragam Timnas Inggris ini bakal diputus kontrak jika terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum yang memberatkan. Hal itu cukup disayangkan, mengingat potensi Greenwood yang luar biasa.

Dalam 129 penampilannya di MU, Greenwood tampil ciamik dengan mencetak 35 gol dan 12 assist untuk Setan Merah. Untuk musim terakhirnya saja, ia berhasil mencatatkan lima gol dalam 18 aksinya.

Ini jadi hal kontroversial besar lainnya yang dilakukan Greenwood, setelah sempat ramai diperbincangkan saat dicoret dari Timnas Inggris pada 2020 lalu. Kala itu, dia diduga melanggar bubble dengan mengundang beberapa perempuan ke kamar hotel bersama Phil Foden. Masalah itu terjadi saat skuad Three Lions bentrok dengan Islandia di UEFA Nations League. 

Baca Juga: 5 Badboy Manchester United Selain Mason Greenwood

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya