Comscore Tracker

Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!

Transfer Griezmann ke Barcelona bakal berdampak gak ya?

Jakarta, IDN Times - Status bintang asal Prancis, Antoine Griezmann, bersama Atletico Madrid masih belum menemui kejelasan. Walau dikabarkan semakin dekat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019, pemain berusia 28 tahun itu ternyata masih terdaftar sebagai penggawa Los Rojiblancos hingga memasuki persiapan pra-musim.

Manajemen klub semakin murka lantaran dirinya tak kunjung menunjukkan batang hidungnya di markas klub Majadahonda pada Minggu (7/7) malam. Padahal, ia masih terdaftar dalam skuat dan seharusnya melakukan perjalanan dengan anggota skuat lainnya ke San Rafael de los Angeles, barat laut ibu kota Spanyol.

1. Griezmann dianggap sengaja mangkir latihan untuk segera pindah

Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!Twitter.com/Atleti

Dilansir dari The Guardian, hal itu membuat Atletico Madrid siap menjatuhkan sanksi kepada pemain yang berhasil membawa Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 2018 lalu. Sebab, ketidakhadirannya tersebut disinyalir jadi alasan kuat bagi Griezmann untuk segara pindah ke Barcelona.

Namun demikian, hal tersebut tak menyurutkan kabar kepindahan Griezmann ke Camp Nou. Bahkan, ia hampir rampung menyelesaikan saga transfernya usai barcelona sepakat mengaktifkan klausul pembelian sebesar €120 juta. Hal itu diklaim bakal berjalan lancar walau ada sedikit masalah yang membelit kedua klub itu.

Baca Juga: [BREAKING] Atletico Madrid Pastikan Kepergian Antoine Griezmann

2. Hubungan Atletico Madrid dengan Barcelona memanas akibat transfer Griezmann

Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!twitter.com/888sport

Sebagaimana diketahui, rencana transfer Griezmann membuat hubungan antara Atletico Madrid dengan Barcelona sedikit meruncing. Klub yang masih memiliki hak atas Griezmann itunmenuding Blaugrana melakukan hasil curang lantaran menjalin kesepakatan dengan pemain sebelum La Liga musim lalu paripurna.

Padahal, masa bakti Griezmann untuk Atletico Madrid masih menyisakan durasi waktu empat tahun lagi. Hal itu berarti kontrak eks pemain Real Sociedad itu bakal selesai pada 2023 mendatang.

3. Di tengah perseteruan, transfer Griezmann ke Barcelona akan segera diresmikan

Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!https://www.skysports.com

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico Madrid

Kisruh itu semakin memanas lagi saat Atletico Madrid juga merasa dipermainkan dengan sikap Barcelona yang seakan mengulur-ngulur waktu untuk mencapai kesepakatan transfer pemain tersebut. Mereka menunggu hingga 1 Juli agar klausul pelepasan sang pemain bisa turun dari €200 juta ke €120 juta.

Beruntung, walau harus melalui berbagai drama sebelumnya, transfer pemain bernomor punggung tujuh ini ke Barcelona dikabarkan akan segera diresmikan pada Rabu (10/7) ini. Akan tetapi, ia baru akan diperkenalkan kepada publik di Camp Nou dua hari kemudian, tepatnya pada Jumat (12/7).

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You