Comscore Tracker

Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?

PSG butuh dana segar untuk pertahankan Neymar dan Mbappe

Jakarta, IDN Times - Mauro Icardi punya peluang besar cabut ke Manchester United atau Juventus. Hal itu terungkap usai Paris Saint-Germain (PSG) punya rencana menjual pemain asal Argentina itu pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Laporan Le10Sports menyebut, PSG sudah memberi banderol buat Icardi. Dia bakal diberi jalan keluar asal ada klub yang mau menebusnya 60 juta euro, atau setara Rp1,1 triliun. 

PSG punya alasan kenapa Icardi dibanderol dengan harga tinggi. Maklum, sang pemain masih punya kontrak panjang bersama Les Parisiens, yakni sampai 2024.

1. Performa Mauro Icardi menurun musim ini

Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?en.psg.fr

Harga tersebut memang membuat MU dan Juventus mengendur. Terlebih, performa Icardi pun tak bagus-bagus amat selama pindah ke PSG. Dia malah lebih sering berkutat dengan cedera dibanding tampil menemani Kylian Mbappe atau Neymar.

Dia baru bermain dalam 19 laga bersama PSG dengan torehan tujuh gol plus tiga assist. Jumlah tersebut menurun drastis jika dibandingkan musim lalu, di mana dia masih bisa mencetak dua digit gol selama semusim.

Kontribusi yang minim itu membuat tim-tim lain berpikir ulang mendapatkan Icardi.

Baca Juga: Bayern Munich Hingga PSG Tolak Tampil di European Super League

2. PSG butuh dana segar

Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?twitter.com/PSG_English

Namun, Juventus dan MU belum mengalihkan keinginannya mendapatkan jasa Icardi. Masih menurut laporan Le10Sports, keduanya masih punya harapan melakukan negosiasi.

Mereka bisa saja menawar pemain berusia 28 tahun itu dengan harga yang lebih rendah. Apalagi, PSG memang sedang membutuhkan dana segar.

Banyak pos pengeluaran yang harus mereka siapkan untuk memagari pemain-pemain bintang lainnya karena terancam pergi musim depan.

3. Berusaha pertahankan Kylian Mbappe dan Neymar

Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?psgtalk.com

Mbappe dan Neymar memang jadi komoditas panas di bursa transfer musim depan. Tak pelak, keduanya harus diberikan perpanjangan kontrak agar tak pergi dari Paris. 

Namun, gaji dan bonus yang tinggi dipastikan bakal menyulitkan PSG. Terlebih, kontribusi tinggi bagi klub musim ini, membuat mereka punya nilai tawar lebih dibanding PSG dalam proses negosiasi.

Jika Mauro Icardi gagal pergi, PSG dipastikan kekurangan duit. Hal tentu bakal berdampak pada masa depan Mbappe yang tengah diisukan pergi ke Real Madrid dan Neymar juga sedang berharap bisa kembali ke Barcelona.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya