Comscore Tracker

Hakim Ziyech Bakal Dilepas ke AC Milan?

Ziyech ingin tinggalkan Chelsea karena minim kesempatan main

Jakarta, IDN Times - Chelsea belum juga berhasil mendatangkan pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2022. Kini, mereka malah bakal menjual pemainnya lagi. Dia adalah Hakim Ziyech.

Sky Sports melaporkan, Ziyech kini santer dikabarkan bakal merapat ke klub Serie A AC Milan. Dia memilih pergi lebih awal dari kontraknya yang harusnya berakhir 2025. Hal itu tak lepas dari minimnya kesempatan bermain bersama The Blues.

Pemain asal Maroko ini memang tak banyak mendapatkan kesempatan tampil sesuai posisi yang diiginkannya bersama Thomas Tuchel. Alih-alih dapat tempat bermain di belakang penyerang, dia malah tersingkir, karena sang manajer lebih memilih memainkan Kai Havertz atau Mason Mount sebagai playmaker.

1. Ziyech amtusias dengan tawaran Milan, Agen ikut turun tangan

Hakim Ziyech Bakal Dilepas ke AC Milan?metro.co.uk

Ziyech sendiri cukup antusias saat Milan secara terbuka menginginkannya. Dia bahkan disebutkan sudah menyerahkan permintaan untuk masuk list jual di bursa transfer musim panas ini demi mendapatkan menit bermain yang ideal.

Dia pun mendapat iming-iming jadi poros penyerangan Il Diavolo Rosso jika mau bergabung ke San Siro. Sehingga, hal itu membuatnya semakin antusias untuk bisa mencoba persaingan di Serie A musim depan.

Agen Ziyech disebut tengah melakukan diskusi dengan Milan terkait transfer ini. Sang agen bahak sudah memastikan jika dia sudah mendapat restu dari Chelsea untuk membantu kliennya pergi.

Baca Juga: Tuchel Malah Senang Lihat Lukaku dan Ziyech Ribut

2. Chelsea lebih suka meminjamkan Ziyech ketimbang menjualnya

Hakim Ziyech Bakal Dilepas ke AC Milan?twitter/ChelseaFC

Hanya saja, Chelsea enggan mendapatkan kerugian besar dengan melepas Ziyech pada bursa transfer musim panas ini. Kontrak jangka panjang dengan sang pemain jadi alasan mereka enggan melepas sang pemain dengan mudah. Alhasil, merek punya opsi lain untuk melepas dia.

Chelsea tak mau kehilangan 33 juta pounds yang sudah dikeluarkan untuk menebus Ziyech dari Ajax Amsterdam sia-sia. Sehingga, mereka lebih suka melepas sang pemain dengan status pinjaman saja.

Proses perpindahan Ziyech ke Milan pun berjalan cukup lancar. Namun, gajinya yang mencapai 5 juta pounds atau Rp91 miliar per musim disinyalir bisa jadi batu sandungan.

3. Ziyech tak maksimal selama berada di Chelsea

Hakim Ziyech Bakal Dilepas ke AC Milan?potret Hakim Ziyech bersama Chelsea (astamfordbridgetoofar.com)

Ziyech memang tak terlalu tampil maksimal sejak didatangkan Chelsea pada 2022 itu. Dia bahkan hanya mencetak 14 gol dalam 83 penampilan sejak tiba di London. Hal itu terjadi lantaran minimnya kesempatan untuk bermain.

Hal itu membuat tekadnya semakin bulat untuk hengkang ke Milan. Terlebih, Milan juga tengah butuh pemain yang siap memberikan persaingan di lini tengah bersama Brahim Diaz. Atau bisa saja keduanya tampil bersama dan jadi poros permainan Milan musim depan.

Chelsea sendiri telah kehilangan Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim. Jika Hakim Ziyech pergi, itu berarti membuat mereka kehilangan pemain bintang lagi untuk musim depan.

Baca Juga: Belum Lama Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Siap Hengkang

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya