Comscore Tracker

Hakimi Dicemooh Fans Israel saat PSG Bentrok dengan Lille

PSG kalah dari Lille di Piala Super Prancis

Jakarta, IDN Times - Pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi, mendapatkan cemoohan dari fans ketika ketika tampil melawan Lille dalam ajang Piala Super Prancis. Suporter Israel yang memadati stadion, meneriaki Hakimi saat tengah memegang bola.

Dalam duel yang digelar di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (2/8/2021) dini hari WIB, PSG harus mengakui keunggulan juara Ligue 1 musim 2020/2021 tersebut dengan skor 0-1. Pemain asal Portugal, Xeca, menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan buat Lille dalam duel ini.

Digelar di tempat netral, tak melulu menguntungkan bagi semua tim. Buktinya, Hakimi mendapatkan intimidasi dari fans di Israel yang menyaksikan langsung ke stadion. 

1. Hakimi tak terganggu dengan cemoohan fans

Hakimi Dicemooh Fans Israel saat PSG Bentrok dengan Lilleinstagram.com/achrafhakimi

Penonton di tribune terus menyoraki dan bersiul kala Hakimi memegang bola. Hal itu beberapa kali menggangu konsentrasi sang pemain di lapangan.

Perlahan, dia bisa bermain lebih tenang untuk PSG. Dia beberapa kali berhasil melakukan akselerasi memukau di sisi pertahanan sebelah kanan untuk membantu seragan. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, pun tak segan memuji penampilan Hakimi walau mendapatkan tekanan.

"Ya, kami mendengarkan itu (sorakan dan siulan) kepada dia (Hakimi). Namun, saya berbicara kepadanya untuk tetap fokus pada permainan. Itu berhasil dilakukannya. Dia menunjukkan penampilan istimewa karena terus fokus," kata eks manajer Tottenham Hotspur tersebut dilansir France 24.

Baca Juga: Sinyal Runtuhnya Monopoli PSG di Ligue 1

2. Mau lebih dari Hakimi

Hakimi Dicemooh Fans Israel saat PSG Bentrok dengan Lilleskysports.com

Namun, Pochettino masih belum puas dengan penampilan pemain barunya itu. Dia ingin Hakimi bisa tampil lebih baik lagi dan membawa tim meraih kemenangan di kompetisi resmi nanti. Terlebih, Les Parisiens tengah mengusung target tinggi meraih gelar Liga Champions yang dalam dua musim terakhir selalu gagal diboyong.

"Ini merupakan penampilan pertamanya dalam laga resmi. Saya menilai, masih ada yang harus dibuktikan Hakimi di lapangan. Dia dan tim harus terus berkembang. Namun, saya sudah melihat bagaimana kualitasnya yang bagus, baik dalam permainan dan perilakunya di lapangan," ujar Pochettino.

3. Banjir dukungan untuk Hakimi di media sosial

Hakimi Dicemooh Fans Israel saat PSG Bentrok dengan LilleTangkapan layar dukungan Ismael Bennacer kepada emain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi, yang mendapatkan cemoohan dari fans ketika ketika tampil melawan Lille dalam ajang Piala Super Prancis. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Cemoohan yang dilontarkan fans Israel tak lepas dari pernyataan pemain asal Maroko itu di media sosial. Sebelumnya, dia sempat membuat unggahan yang mengecam serangan terhadap Palestina beberapa waktu lalu. 

Tak hanya itu, pemain berusia 22 tahun itu juga sempat memberikan dukungan moral kepada rakyat Palestina pada Mei 2021. Melalui akun twitter pribadinya, @achrafhakimi, dia menuliskan #FreePalestine saat Gaza tengah di bombardir Israel.

Tindakan intimidasi dari fans di Israel membuat Hakimi mendapatkan banyak dukungan dari pesepak bola lainnya. Pemain Schalke 04, Amine Harit, hingga gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, bahkan mengunggah instastory untuk memberikan dukungan kepada Hakimi yang dicemooh dalam debutnya bersama PSG. 

Baca Juga: Baru Gabung, Achraf Hakimi Sudah Terlempar dari PSG

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya