Hamka Hamzah: Pemain Asing Persita Belum Maksimal!

Hamka menyebut kualitas pemain asing harus di atas lokal

Jakarta, IDN Times - Bek veteran Persita, Hamka Hamzah, menyoroti kontribusi pemain asing Pendekar Cisadane di awal Liga 1 2020, yang sampai pekan ketiga belum bisa menunjukkan kemampuan maksimal. Hal itu dilihat saat skuat Persita kalah 3-1 dari tuan rumah TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3).

“Seperi dibilang tadi, pemain asing kami belum memberikan kontribusi besar ya, mungkin baru awal-awal,” kata Hamka kepada awak media.

1. Hamka sadar pemain asing butuh waktu untuk adaptasi

Hamka Hamzah: Pemain Asing Persita Belum Maksimal!Laga Persita vs PSM. Liga-Indonesia.id

Namun demikian, Hamka juga sadar jika pemain asing masih butuh adaptasi untuk bisa menunjukkan kontribusi maksimalnya. Ia pun berharap empat pemain asing Persita segera nyetel dengan permainan tim besutan Widodo C. Putro itu.

"Semoga ke depannya mereka bisa memberikan lebih, karena pemain asing adalah pemain yang di atas dari pemain lokal. Jangan sampai mereka di bawah pemain lokal," ujar mantan pemain Persik tersebut.

Baca Juga: Ricky Kayame Pilih Persita karena Faktor Hamka Hamzah

2. Hamka nilai Persita sudah menunjukkan penampilan yang baik

Hamka Hamzah: Pemain Asing Persita Belum Maksimal!Liga-Indonesia.id

Pemain berusia 36 tahun itu pun menyebut secara keseluruhan timnya sudah menunjukkan performa yang cukup baik, mulai penguasaan bola sampai menciptakan peluang, Persita hampir bisa meraih tiga poin saja.

“Kalau sulit, sih, gak ya. Karena main bola bukan hanya satu atau dua orang. Di mana kita salah passing, akhirnya direbut, counter. Nah kesalahan itu mungkin Pak Wid akan mengevaluasi lagi. Karena saya rasa ball posession kita menang, peluang pun banyak,” ujar Hamka menilai permainan timnya di laga terakhir Persita.

3. Persita raih kekalahan perdana di Liga 1 2020

Hamka Hamzah: Pemain Asing Persita Belum Maksimal!Pemain Persita, Taufik Febriyanto. (IDN Times/Ilyas Listianto)

Sejauh ini, empat pemain Persita, yakni Amirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, dan Yevhen Budnik belum terlihat menonjol seperti legiun asing milik klub lain. Walhasil, beberapa pihak mulai mempertanyakan kemampuan keempatnya.

Hasil ini tercatat sebagai kekalahan perdana di Liga 1 2020. Sebelumnya mereka bisa membuat kejutan dengan menahan imbang juara bertahan Liga 1 musim lalu Bali United 0-0, dan diimbangi PSM di rumahnya 1-1.

Baca Juga: Tahan PSM, Persita Amankan Satu Poin di Kandang!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya