Comscore Tracker

Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?

Ronaldo sempat dikaitkan dengan MU dan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Harga jual megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kian anjlok. Bahkan, Ronaldo kini tak masuk ke dalam jajaran pemain termahal Serie A, meski performanya masih tergolong ganas di lini depan Juventus

Menurut laporan AS, mantan pemain Real Madrid itu kini cuma dipatok dengan harga €25 juta atau Rp427 miliar. Artinya, harga Ronaldo merosot tajam, karena Juventus membelinya dari Real Madrid di angka €220 juta.

Namun, harga itu masih lebih masuk akal untuk dipasang, mengingat usia Ronaldo yang sudah tua. Apalagi, Juventus bisa saja tak dapat apa-apa kalau menahan CR7 sampai kontraknya habis di tahun depan.

1. Tak lagi jadi pemain termahal Serie A

Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?twitter/championsleague

Status Ronaldo sebagai pemain termahal Serie A kini digeser. Romelu Lukaku ternyata punya nilai pasar yang lebih tinggi, yakni €90 juta. Dua rekan setim Ronaldo, Matthijs De Ligt dan Paulo Dybala, juga punya nilai jual yang masih lebih mahal. De Ligt dihargai €75 juta, sedangkan Dybala di angka €60 juta.

Dengan demikian, makin banyak klub yang memburu Ronaldo karena harganya yang kian murah. Real Madrid, Manchester United, atau sejumlah klub Major League Soccer, diyakini makin agresif mendekati Ronaldo.

Baca Juga: Cibiran Buat Cristiano Ronaldo: Pemain yang Egois

2. Cristiano Ronaldo buka peluang hengkang ke MLS

Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?sport.sky.de

MLS sebenarnya bisa jadi labuhan karier baru Ronaldo yang menjanjikan. Sebab, selama ini MLS selalu menampung bintang tua Eropa dan kebanyakan mampu memberikan warna lain di sana.

Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Steven Gerrard, Frank Lampard, Ricardo Kaka, dan lainnya, sempat mencicipi atmosfer MLS. Mereka dengan mudahnya jadi idola di Amerika Serikat.

Soal Ronaldo, sudah pasti akan menambah nilai jual dari klub yang disinggahinya. Sejauh ini, klub MLS yang paling sering dikaitkan dengan Ronaldo, menurut Todofichajes, adalah Inter Miami.

Sudah ada kontak antara Ronaldo dengan manajemen klub yang dimiliki David Beckham tersebut.

3. Masa depan CR7 masih jadi tanda tanya

Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?dailypost.ng

Walau masih memiliki sisa kontrak satu tahun, Juventus mulai gerah karena Ronaldo tak kunjung memberikan gelar Liga Champions. Hal itu membuat bos Juventus berpikir untuk segera menjual sang pemain, mengingat gaji yang harus dibayar kepada Ronaldo sangat tinggi, yakni mencapai €31 juta atau Rp532 miliar.

Jadi, ke mana dia akan berlabuh musim depan? Bertahan di Juventus, kembali ke Real Madrid atau Manchester United? Kepastian transfer Crsitiano Ronaldo layak untuk dinantikan.

Baca Juga: 10 Momen Ikonik dan Terbaik dalam Karier Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya