Comscore Tracker

Hari Kedua TC, Timnas U-16 Jalani Swab Test di Bekasi

Timnas U-16 menggelar TC dari 6-29 Juli 2020

Jakarta, IDN Times - Baru sehari menjalani pemusatan latihan (TC), skuat Timnas Indonesia U-16 dan seluruh jajaran ofisial menjalani swab test di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (7/7/2020). Petugas kesehatan dari RS Royal Progress, Jakarta, yang langsung menyambangi tempat menginap Garuda Muda.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," kata dokter PSSI, Syarif Alwi dalam rilis resmi PSSI, Selasa (7/7/2020).

1. Swab test dilakukan untuk memastikan kesehatan penggawa Timnas U-16

Hari Kedua TC, Timnas U-16 Jalani Swab Test di BekasiTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Syarif mengungkapkan, walau seluruh penggawa dan ofisial Timnas U-16 rampung melaksanakan rapid test, mereka harus menjalani swab demi memastikan kondisi kesehatan mereka baik saja. Maklum, syarat utama dari TC kali ini harus diikuti protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penyebaran virus corona.

Terlebih, penyebaran virus COVID-19 di Indonesia ini masih terus bertambah setiap harinya. Sehingga, tes tersebut membuat orang-orang yang terlibat dalam TC kali ini bisa meminimalisir risiko penularan wabah berbahaya tersebut.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Timnas U-16 yang Dipanggil TC di Bekasi Juli Nanti

2. Timnas U-16 melaksanakan TC untuk persiapan menuju Piala AFC U-16 2020 di Bahrain

Hari Kedua TC, Timnas U-16 Jalani Swab Test di BekasiTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Walau sudah menjalani dua tes tersebut, seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dibuat.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan dan duduk di dalam bus, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," bebernya.

Menurut rencana, Alexsandro Alex Kamuru dan kolega bakal menjalani latihan dan beberapa rangkaian uji coba mulai 6-29 Juli 2020 dan diikuti sebanyak 26 pemain. Mereka berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) kemarin.

Hal itu dilakukan lantaran Timnas U-16 tengah menyiapkan diri menuju kompetisi antar-negara Asia, Piala AFC U-16 2020 yang bakal dihelat di Bahrain. Mereka bakal bersaing dengan Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok yang tergabung bersama di Grup D.

3. Timnas U-16 akan jalani beberapa laga uji coba

Hari Kedua TC, Timnas U-16 Jalani Swab Test di BekasiTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Terkait program yang bakal dijalankan, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menyebutkan sudah menyiapkan beberapa program untuk anak asuhnya sepanjang bulan ini, termasuk di dalamnya adalah rencana uji coba lokal mau pun internal game.

Dia pun memastikan anak asuhnya dan lawan bakal menjalankan protokol ketat sebelum melangsungkan pertandingan uji coba nanti agar menghindari risiko tertular dari virus COVID-19.

Akan tetapi, sebelum itu semua dilakukan, Bima akan terlebih dahulu fokus mengembalikan kondisi fisik dan sentuhan para pemain Timnas U-16.

Baca Juga: Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Langsung Agendakan Uji Coba

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya