Harry Kane Cetak Gol lagi, Mourinho: Saya Tak Terkejut!

Harry Kane puasa gol selama enam bulan

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho mengapresiasi penampilan Harry Kane saat Tottenham Hotspurs menaklukkan West Ham 2-0 dalam laga yang digelar pada Rabu (24/6). Terlebih, mesin gol Timnas Inggris itu mampu menyumbangkan gol perdananya usai dibekap cedera hamstring selama enam bulan.

"Saya tak terkejut (dengan gol Kane), karena sebelum pertandingan saya sudah prediksi. Dia juga bekerja sangat luar biasa dan dia berusaha dengan disiplin di rumahnya untuk pulih," kata Mourinho dikutip dari Sky Sport.

1. Mourinho juga puji pemain Tottenham lainnya

Harry Kane Cetak Gol lagi, Mourinho: Saya Tak Terkejut!standard.co.uk

Pada duel tersebut Kane berhasil tampil cukup baik. Selain membuat gol kedua Spurs pada menit ke-82 yang memantapkan kemenangan timnya jadi 2-0, Kane berhasil tampil gemilang dengan memberikan ancaman-ancaman berbahaya kepada West Ham.

Selain Kane, Mourinho menganggap semua pemainnya juga tampil sesuai instruksinya. Tak hanya itu, keinginan pemain untuk meraih hasil maksimal dan kerja kerasnya terus ditunjukkan sepanjang pertandingan berjalan.

"Saya pikir tim sudah bekerja sangat keras. Kami memiliki kondisi untuk menyulitkan lawan dan kami memiliki peluang dalam pertandingan, jadi ada banyak hal baik yang bisa saya ambil dari pertandingan. Mereka melakukan usaha yang luar biasa," ujar pelatih berpaspor Portugal tersebut.

1. Kane senang bisa cetak gol lagi untuk Tottenham

Harry Kane Cetak Gol lagi, Mourinho: Saya Tak Terkejut!The Guardian

Sementara itu, Kane merasa bersyukur bisa kembali membuka keran golnya setelah melewati masa-masa tersulit. Hal itu membuat motivasinya semakin bertambah, terlebih dirinya sudah mencatatkan gol ke-137 dari 200 penampilannya di Premier League.

"Kemenangan ini luar biasa. Saya sedang dalam kondisi yang bagus. Mencetak gol merupakan perasaan yang sangat bahagia di dunia. Jadi jika saya melakukannya, rasanya luar biasa," beber Kane.

3. Tottenham harus terus meraih kemenangan

Harry Kane Cetak Gol lagi, Mourinho: Saya Tak Terkejut!The Telegraph

Kemenangan Tottenham ini membuat mereka merangkak naik ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin dari 12 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 10 kekalahan. Skuat The Lilly Whites mampu mendekati posisi Wolves (45) yang berada satu strip di atasnya dan Manchester United (45) di posisi lima.

Selanjutnya Tottenham bakal bersua pesaing terdekat Sheffield United pada pekan ke-32 yang bakal dihelat Jumat (3/7). Hasil maksimal harus diraih mereka agar terus merangkak di papan atas dan meraih satu tiket tampil di Liga Eropa.

Baca Juga: Secara Dramatis, Tottenham Akhirnya Tumbangkan West Ham 2-0

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya