Comscore Tracker

Harry Kane Frustasi di Tottenham, Roy Keane Sarankan Pindah ke MU 

Harry Kane tak kunjung meraih gelar bersama Tottenham

Jakarta, IDN Times - Isu hengkangnya Harry Kane dari Tottenham Hotsupr musim panas nanti semakin santer terdengar. Terlebih, mereka gagal memberikan prestasi bagi pemain Timnas Inggris tersebut musim ini.

Dikutip Sky Sports, Kane bahkan sudah mengajukan permintaan untuk dijual kepada pemilik Tottenham, Daniel Levy pada 17 Mei 2021. Ia disebutkan ingin mendapatkan kepastian klub baru sebelum gelaran Euro 2020 digelar.

Beberapa klub besar di Liga Inggris sudah siap menampung sang pemain, sebut saja Chelsea, Manchester City, hingga Manchester United. Klub yang disebutkan terakhir bahkan sudah sejak musim lalu serius ingin mendaratkan Kane.

1. Tottenham Hotspur bisa dapat banyak keuntungan

Harry Kane Frustasi di Tottenham, Roy Keane Sarankan Pindah ke MU premierleague.com

Jurnalis Sky Sports, Paul Gilmour menyebut Kana sudah hilang arah di Tottenham. Walau masih memberikan performa gemilang, sang pemain semakin frustrasi karena semakin jauh dari gelar. Hal itu membuatnya semakin tak kerasan berada di dalam skuat The Lilliwhite.

Melihat hal itu, Tottenham menurut Gilmour, harus bisa memanfaatkan kondisi ini. Dari pada mempertahankan pemain yang ogah-ogahan bertahan, manajemen lebih baik menjual Harry Kane ke klub lain. Terlebih, mereka bakal mendapatkan keuntungan jika mau menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Daniel Levy sendiri sudah berpikir mengenai hal itu. Kane siap dilepas Tottenham jika ada klub yang mau menebusnya 120 pound sterling juta atau Rp2,4 triliun. 

“Ini tak akan dialami Tottenham jika berhasil lolos ke Liga Champions. Ini bisa jadi yang kesekian kalinya dia merasakan hal serupa. Kane kini dibanderol 120 juta pound sterling. Danie Levy dan manajemen yang memegang bola,” kata Gilmour.

Baca Juga: Harry Kane Ngambek, Minta Dijual Tottenham Hotspur

2. Roy Kane sarankan Harry Kane hengkang

Harry Kane Frustasi di Tottenham, Roy Keane Sarankan Pindah ke MU thestatesman.com

Legenda Manchester United, Roy Keane menilai, transfer pemain berusia 27 tahun itu sangat menarik diperhatikan. Menurut dia, wajar jika sang pemain mencari klub yang memberikannya peluang meraih prestasi lebih besar.

"Jika mereka (Totteham) tak bermain di Liga Champions, sudah jelas mereka tak bisa bersaing di kompetisi domestik. Sangat wajar jika dalam opsi individual, Harry Kane memilih opsi pergi,” kata Keane dikutip Sky Sports.

Keane menyebut, sang pemain punya opsi bagus untuk pergi di bursa transfer musim ini. Terlebih, ia sudah bermain baik dengan menorehkan  32 gol dan 66 asis dari 47 laga yang sudah dijalani. Sudah dipastikan, banyak klub yang menginginkan mesin gol seperti Kane.

3. Disarankan pindah ke Manchester United

Harry Kane Frustasi di Tottenham, Roy Keane Sarankan Pindah ke MU Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (premierleague.com).

Keane juga memberi masukan, seharusnya Kane harus mempertimbangkan untuk berseragam Manchester United. Baik klub maupun pemain, sedang saling membutuhkan, agar bisa bersaing dengan klub lain dan berjuang bersama meraih banyak gelar.

“Kane harus melihat United dan berpikir bakal jadi bintang di Old Trafford. Seharusnya hal itu membuat Kane tertarik. Ini harus jadi pertimbangan, United mulai bisa mendekati Manchester City dan kedatangan Kane bakal menjadi keputusan besar,” ujar Keane.

Manchester United memang butuh striker papan atas walau Edinson Cavani tetap bertahan hingga 2022. Ia bakal dijadikan pemain nomor sembilan yang bakal jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan bersama pemain muda Inggris, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Baca Juga: Buka Keran Gol untuk Inggris, Pembuktian Harry Kane   

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya