Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

Harry Kane juga catatkan 200 gol di Premier League

Jakarta, IDN Times - Harry Kane resmi menyandang status sebagai top skor Tottenham Hotspur sepanjang masa. Dia mampu melampaui rekor yang sebelumnya bertahan setengah abad lebih.

Rekor itu pecah usai Kane mampu mencetak gol semata wayang saat Tottenham menggasak Manchester City pada Minggu (5/2/2023). Dia mencatatkan namanya di papan skor menit 15 usai memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojberg.

1. Harry Kane patahkan rekor Jimmy Greaves

Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa TottenhamHarry Kane (thestatesman.com)

Itu membuat Harry Kane mencatatkan 267 gol untuk Tottenham sepanjang karier. Jumlah tersebut diraih penyerang Timnas Inggris itu dengan melalui 416 laga bersama Tottenham di pelbagai ajang.

Sebelumnya, dia mampu menyamai rekor legenda Tottenham, Jimmy Greaves, yang sudah mencatatkan 266 gol sepanjang memperkuat The Lilywhite. Tak berselang lama, Kane malah melewatinya dan berpotensi meninggalkan jauh rekor itu.

Hanya saja, catatan Greaves sedikit lebih mentereng. Dia bisa mencetak 266 gol hanya dengan melewati 379 laga saja.

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Man City: Haaland Bisa Tampil Jeblok Juga!

2. Harry Kane catatkan gol ke-200 di Premier League

Menariknya, Harry Kane juga membuat rekor baru untuknya dengan melesakan 200 gol di Premier League. Dia kini hanya kalah dari Alan Shearer (260) dan Wayne Rooney (208), yang juga jadi penyerang tersubur Inggris di Premier League. 

ketika saya mulai bermain, saya tak pernah berangan-angan bisa mencetak gol ke-200 di Premier League. Masih banyak lagi yang belum saya selesaikan,” kata Kane dikutip laman resmi Premier League.

3. Harry Kane tak menyangka bisa tampil subur

Kane juga mengenang kembali gol perdananya saat membela Totteham. Dia masih ingat jika keran gol itu dibuat saat timnya bersaua Shammrock Rovers. Itu terasa spesial saat dia sudah bisa membubuhkan 200 gol lebih untuk klub.

“Saat memperhatikan Jimmy Greaves yag sudah membuat rekor, sya bisa melewati catatan salah satu legenda terhebat di tim ini, saya sangat bersyukur,” kata Kane.

Namun, tugas Harry Kane buka hanya bisa membuat rekor gol saja. Dia juga dituntut bisa membawa Tottenham Hotspur meraih gelar agar namanya bisa semakin di sejajarkan dengan legenda Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Catatan Gol Terakhir Harry Kane di Premier League, Gacor!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya