Comscore Tracker

Harry Kane Kini Sejajar dengan Michael Owen

Harry Kane sudah mencetak 40 gol untuk Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Harry Kane terus menunjukkan ketajamannya dan mencatatkan rekor bersama Timnas Inggris. Kali ini, dia berhasil menyamai torehan gol yang pernah dikoleksi Michael Owen bersama skuad The Three Lions.

Pada pertandingan terakhirnya, Inggris mampu mencukur Andora dengan skor telak 4-0 dalam duel yang digelar Stadion Wembley, Minggu (5/9/2021). Dalam duel itu, Kane berhasil mencetak satu gol di menit 72 dan tiga gol lainnya dicetak Jese Lingard (18’,78’) dan Bukayo Saka (85’).

Atas torehan ini, Kane sudah sejajar dengan Owen. Keduanya sama-sama mencetak 40 gol buat Inggris.

1. Sama tapi lebih cepat

Harry Kane Kini Sejajar dengan Michael Owenpremierleague.com

Catatan gol pemain asal Tottenham Hotspur ini tentu terasa begitu istimewa. Sebab, dia sudah bisa disejajarkan dengan sejumlah pemain depan legendaris Inggris.

Dikutip Squawka, rekor Kane sebenarnya dikatakan lebih baik dibandingkan Owen. Walau sama-sama mencetak 40 gol, Kane berhasil menorehkannya hanya dalam 63 pertandingan saja. Sementara, Owen mencatatkan jumlah gol itu setelah melewati 89 laga internasional. 

Baca Juga: Kayak Jemuran, Harry Kane Merasa Digantung Spurs

2. Masih kalah dari Sir Bobby Charlton hingga Wayne Rooney

Harry Kane Kini Sejajar dengan Michael Owengoal.com

Namun, catatan golnya bukanlah yang terbaik di Inggris. Masih ada Jimmy Greaves (44 gol), Gary Linker (48 gol), Sir Bobby Charlton (49 gol), dan Wayne Rooney (53 gol). 

Melihat catatannya itu, Kane sebetulnya berpotensi melewati para pendahulunya itu di Timnas Inggris. Selain usianya baru 28 tahun, kemampuannya dalam urusan merobek gawang lawan bakal membantunya terus menambah pundi-pundi golnya.

3. Bisa tambah lagi

Harry Kane Kini Sejajar dengan Michael OwenHarry kane (eurosport.com)

Inggris sejauh ini masih cukup tangguh dalam perjalanannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka masih jadi pemuncak Grup I dengan raihan 15 poin, hasil dari lima kali menang dan belum pernah kalah. Mereka unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Polandia.

Selanjutnya, Kane masih berpotensi melewati catatan gol Owen bersama Inggris. Sebab, dia masih punya kesempatan tampil saat Inggris berhadapan dengan Polandia di laga keenam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 9 September 2021.

Baca Juga: ManCity Gigit Jari, Kane Pasti Bertahan di Tottenham Hotspur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya