Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020

Harry Kane jadi top skor dan raja asis Liga Inggris 2020/21

Jakarta, IDN Times - Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, baru akan memutuskan masa depannya pascagelaran Piala Eropa 2020. 

Sebelumnya, Dilansir ESPN, Harry sudah menemui pemilik klub, Daniel Levy, untuk membicarakan keinginannya hengkang. Kane semakin tak kerasan berada di Spurs.

Dia sudah meminta manajemen Spurs untuk mendengarkan tawaran dari klub lain yang menginginkannya. Hal itu membuat The Lillywhite harap-harap.

Sebab, pada saat bersamaan, Manchester United, Manchester City atau klub-klub lain terus mengincarnya.

1. Harry Kane memilih fokus tampil di Piala Eropa 2020

Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020Fifa.com

Kane memang sempat mengungkapkan bakal segera hengkang dari Tottenham. Ia bahkan bakal memutuskan klub barunya sebelum gelaran Piala Eropa 2020. Namun, hal itu urung terjadi lantaran sang pemain masih ingin fokus ke hal lainnya.

Laporan Evening Standard menyebut, Harry Kane akhirnya memprioritaskan fokusnya lebih dulu untuk ajang empat tahunan bersama Timnas Inggris. Ia tak mau isu yang terus bergulir mengenai masa depannya malah mengganggu performa selama mentas di Piala Eropa nanti.

Walaupun MU dan ManCity sudah terang-terangan ingin mendaratkan pemain berusia 27 tahun itu, Kane tetap tenang. Kesempatan besar membela klub raksasa Inggris itu ia lupakan sejenak karena yakin bakal punya kans lebih bagus jika tampil baik di turnamen nanti.

Baca Juga: 7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

2. Jadi duet mematikan Tottenham bersama Son Heung Min

Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020premierleague.com

Walau Tottenham bisa dibilang gagal total di Liga Inggris 2020/21, tapi Harry Kane tampil moncer sepanjang musim. Selain jadi topskor Liga Inggris, ia juga meraih playmaker award di akhir musim.

Kane dinobatkan sebagai raja gol di Premier League dengan torehan 23 gol.  Selain itu, ia didapuk sebagai raja asis Premier League, karena berhasil memberikan 14 umpan yang mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya, unggul dua asis dari gelandang United, Bruno Fernandes.

Ia dan koleganya Son heung Min menjelma jadi duet mematikan musim ini. Son berhasil menceploskan 17 gol plus 10 asis sepanjang musim ini di Liga Inggris. Catatan yang tak l=kalah mentereng bukan.

3. Hampir dipastikan bakal hengkang

Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020thestatesman.com

Walau menunda keputusannya, Harry hampir dipastikan bakal meninggalkan Tottenham musim ini.  The Liliywhite masih belum bisa membantu Kane meraih gelar.

Sebelumnya ia hampir mendapatkan gelar bersama Tottenham saat tampil di ajang Carebou Cup musim ini. Hanya saja, impian Kane meraih trofi digagalkan Manchester City yang mampu meraih kemenangan tipis 1-0 di babak final melawan Tottenham.

Beberapa klub seperti Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea siap mendaratkannya. Hanya saja, banderol Harry Kane yang tinggi membuat ia kesulitan untuk menemukan klub yang cocok dengannya

Baca Juga: 7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya