Diusir di lapangan, Harry Maguire Dianggap Dalang Kekalahan Inggris

Timnas Inggris dipermalukan Denmark 0-1 di Wembley.

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire kembali jadi sorotan saat Timnas Inggris dipermalukan Denmark 0-1 dalam laga lanjutan UEFA Nation League 2020/2021 di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Dia dianggap menjadi salah satu biang keladi atas kekalahan skuat The Three Lion pada laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemain Manchester United tersebut diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-32. Hal itu membuat keseimbangan permainan tim besutan Gareth Southgate langsung terganggu.

Terbukti, dua menit setelah dirinya diusir keluar lapangan, Timnas Inggris langsung kebobolan oleh Christian Eriksen melalui titik putih. Gol tersebut pula yang membuat mereka harus menanggung malu, karena dikalahkan lawan di kandang sendiri.

1. Mendapatkan kartu merah saat melakukan tackle keras kepada Kasper Dolberg

Diusir di lapangan, Harry Maguire Dianggap Dalang Kekalahan InggrisHarry Maguire.(standard.co.uk).

Tagar Maguire pun menggema di jagat maya pascakekalahan Timnas Inggris dari Denmark dalam laga tersebut. Dia menjadi bulan-bulanan warganet atas apa yang terjadi di lapangan.

Pekan berat memang tengah menghinggapi Harry Maguire dalam beberapa pekan terakhir. Usai bermain buruk bersama Manchester United, termasuk saat dibantai Tottenham Hotspurs 1-6 sebelum jeda internasional bergulir, kini dia seakan tak bisa melepaskan kutukan tersebut.

Saat pertandingan baru berjalan lima menit, kecerobohan pemain dengan nomor punggung 27 tahun itu sudah terjadi dengan membuat pelanggaran kepada Yussuf Poulsen. Walhasil, dia pun langsung dihadiahi kartu kuning oleh wasit yang memimpin jalannya laga.

Alih-alih tampil lebih tenang, kecerobohan lainnya terus berlanjut. Maguire yang mengontrol bola terlalu jauh terpaksa melakukan tackle keras kepada pemain Denmark, Kasper Dolberg. Sehingga, kartu kuning kedua (jadi kartu merah) membuatnya harus mandi lebih cepat.

Baca Juga: Blunder Lagi, Bek Termahal Dunia Harry Maguire Jadi Olok-olok Netizen

2. Harry Maguire dapat rating paling rendah

Diusir di lapangan, Harry Maguire Dianggap Dalang Kekalahan Inggristhetimes.co.uk

Dia pun dinilai memiliki rating terendah berdasarkan beberapa sumber, termasuk Whoscore. Bahkan, berdasarkan penilaian yang dilansir dari Sky Sport, sang pemain hanya mendapatkan nilai tiga pada duel tersebut.

Mantan pemain yang kini menjadi seorang pundit, Jammie Redknapp, membela sang pemain yang kini terus disudutkan, karena permainan buruknya di klub dan Timnas Inggris. Bahkan, dia merasa kasihan kepada Maguire yang kini disalahkan atas kekalahan timnya.

"Saya merasa sangat kasihan kepadanya [Hary Maguire]. Kini kepercayaan dirinya tengah berada di dasar lantai. Ada banyak hal yang terjadi dalam hidupnya dan terkadang kita lupa itu," ujar Jamie.

3. Jamie Redknapp dukung penuh Maguire untuk bangkit

Diusir di lapangan, Harry Maguire Dianggap Dalang Kekalahan Inggrispremierleague.com

Selain itu, Jamie pun secara terbuka mendukung kebangkitan sang pemain usai kekalahan ini. Dia pun meminta agar dia tak disalahkan atas kekalahan yang sudah dilakukannya.

"Anda tak tahu bagaimana perasaan seseorang ketika mereka pergi ke lapangan. Dia harus bangkit kembali dan menunjukkan sesuatu, karena dia adalah laki-laki. Dia akan kembali dan dia akan melalui ini," bebernya.

"Kini orang-orang mencabik-cabiknya di media sosial, tetapi Anda tidak tahu bagaimana perasaan seseorang, dia akan kembali dan mendapatkan kepercayaan diri baru," lanjut Jamie.

Ini menjadi kali kedua bagi Harry Maguire diolok-olok di media sosial. Belum dua pekan, dia sempat menjadi bahan olok-olok juga saat Manchester United kalah dari tamunya Tottenham Hotspurs 1-6.

Baca Juga: Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Maya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya