Comscore Tracker

Hasil La Liga: Athletic Bilbao Tahan Imbang Barcelona Tanpa Gol

Pertemuan dua tim Catalan yang selalu berakhir imbang

Jakarta, IDN Times - Setelah di pertemuan pertama bermain sama kuat 1-1, Athletico Bilbao dan Barcelona kembali berbagi angka setelah keduanya mengakhiri laga bertajuk derbi Catalan dengan skor 0-0 pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di San Mames Stadium pada Senin (11/2) dini hari WIB.

Keputusan Ernesto Valverde kembali menurunkan Lionel Messi sejak menit awal, memang memberikan warna lini serang Barcelona. Hanya saja, hal itu belum bisa membuat Barcelona bisa dengan mudah membobol gawang Bilbao yang dikawal Iago Herrerin.

Athletico Bilbao sebetulnya punya peluang pada menit ke-17. Hanya, kelihaian Ter Stegen di bawah mistar Barcelona membuat timnya terhindar dari kebobolan.

Kubu tamu memang mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan balik penggawa Los Leones, julukan Bibao, sesekali bisa membuat lini belakang Barcelona khawatir. Terutama pergerakan bomber muda milikAthletico Bilbao, Inaki Williams.

Duel antar pemain di lapangan hijau memang cukup panas, tak jarang pelanggaran-pelanggaran cukup banyak terjadi di lapangan hijau. Namun, hal itu tak membuat kedua tim bisa mencetak gol hingga oaruh pertama selesai.

Pada paru kedua kembali terjadi jual-beli serangan yang cukup ketat. Hanya saja, hingga menit ke-60 tak satupun pemain yang bisa memecahkan kebuntuan.

Athletico Bilbao kembali coba mengkreasi peluang, kali ini lewat serangan balik cepat. Sayang, umpan silang mengarah ke Mike San Jose dan ia langsung melakukan tendangan pertama dari jarak jauh. Tembakan itu tercatat sebagai tembakan pertama Athletico di babak kedua.

Ingin menambah kekuatan lini tengah,  skuat Blaugrana akhirnya sedikit diubah. Philip Coutinho digantikan oleh Dembele karena tampil kurang baik. Hanya, deadlock karena kedua tim tak bisa memanfaatkan peluang.

Bilbao sebetulnya juga punya peluang, salah satunya yang paling berbahaya adalah ketika Iker Muniain melakukan tendangan bebas. Akan tetapi, Inaki Williams tak bisa mengakhiri umpan Muniain dengan baik sehingga bola sundulannya melebar.

Skor kacamata, alias 0-0 pun akhirnya tercipta pada laga tersebut. Duel antar klub Catalan ini pun di La Liga kali ini berjalan seimbang.

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You