Hasil Laga di Liga Inggris, Serie A, dan LaLiga Malam Tadi

Barcelona melewati Real Madrid di posisi puncak LaLiga

Jakarta, IDN Times - Beberapa kompetisi domestik di Eropa menggelar pertandingan, seperti Serie A, Premier League, sampai LaLiga pada tengah pekan ini, atau tepatnya Rabu (24/6) dini hari WIB.

Mayoritas dari pertandingan yang digelar berlangsung cukup ketat. Maklum, kali ini klub-klub memasuki fase akhir untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Walhasil, mereka berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan.

Lalu, siapa sajakah tim-tim yang mampu mengakhiri laga dengan hasil positif. Berikut adalah hasil pertandingan dari beberapa kompetisi di Eropa.

1. Serie A

Hasil Laga di Liga Inggris, Serie A, dan LaLiga Malam Taditwitter.com/sscnapoliES

Hari ini Serie A merampungkan empat pertandingan seru. Satu laga yang menjadi sorotan adalah aksi tuan rumah SPAL yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi, harus kehilangan poin lantaran ditaklukkan Cagliari 0-1.

Giovanni Simeone jadi mimpi buruk SPAL setelah mencetak gol satu-satunya pada pertandingan tersebut menjelang laga berakhir.

Selain bentrok SPAL kontra Cagliari, ada juga laga yang tak kalah seru di mana Verona yang kalah dari tim yang kini tengah berjuang di papan atas Napoli (0-2), Torino yang berhasil meraih poin maksimal usai mengandaskan tamunya Udinese (1-0), serta pertandingan yang menghasilkan banyak gol antara Genoa vs Parma (1-4).

Baca Juga: Secara Dramatis, Tottenham Akhirnya Tumbangkan West Ham 2-0

2. Premier League

Hasil Laga di Liga Inggris, Serie A, dan LaLiga Malam TadiSky Sports

Premier League 2019/2020 juga menggelar dua pertandingan seru pada tengah pekan ini. Di mana dua tim yang kini tengah merangkak ke papan atas bersua lawan-lawan yang sangat alot.

Leicester City yang berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Brighton. Sehingga, poin mereka semakin didekati Chelsea yang menempel ketat di bawahnya, karena meraih kemenangan 1-2 atas Aston Villa sehari sebelumnya.

Sementara, Tottenham Hotspur perlahan terus menuai hasil positif. Kali ini, tim besutan Jose Mourinho mampu meraih tiga poin usai menundukkan West Ham 2-0. Mereka pun kini naik ke peringkat tujuh dengan mengoleksi 45 poin, terpaut satu poin dari Wolves dan Manchester United yang berurutan ada di atas Tottenham.

3. LaLiga

Hasil Laga di Liga Inggris, Serie A, dan LaLiga Malam Tadibesoccer.com

Tiga tim yang berada di posisi lima besar LaLiga musim ini sudah merampungkan pertandingan pekan ke-31. Namun, hanya sua tim saja yang berhasil meraih poin maksimal untuk bersaing meraih gelar musim ini.

Barcelona yang berhadapan dengan Atletico Bilbao, harus bermain habis-habisan dalam laga yang digelar di Camp Nou. Beruntung mereka bisa mencetak satu gol kemenangan dari Ivan Rakitic (71') untuk membawa Blaugrana ke puncak klasemen LaLiga dengan mengumpulkan 68 poin.

Hasil manis juga diraih Atletico Madrid yang berhadapan dengan Levante. Tripoin yang sangat itu membuat mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara.

Kemenangan Ateltico Madrid kali ini didapatkan lantaran Dewi Fortuna yang berpihak pada Diego Costa dan kolega, karena mereka diuntungkan gol bunuh diri dari tuan rumah, yakni dari Bruno pada menit ke-15.

Sedangkan, satu tim kuda hitam musim ini, yakni Getafe gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tamunya Real Valladolid 1-1. Hasil itu membuat mereka gagal mendekati Sevilla yang berada di posisi empat klasemen.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris, Serie A, dan LaLiga Malam Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya