Comscore Tracker

Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Penuh Kejutan

Banyak tim tampil mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Babak penyisihan cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 sudah digelar pada Kamis (22/7/2021). Banyak kejutan tercipta dalam duel yang digelar kemarin.

Dalam duel kali ini tak semua laga berakhir dengan kemenangan. Satu pertandingan Grup C yang diprediksi bakal mudah dilewati Spanyol sebagai unggulan, justru tak bisa dimenangkan. Mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Mesir.

Sementara, tujuh pertandingan lain berhasil diakhiri dengan kemenangan oleh salah satu tim.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan matchday pertama cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020.

1. Hasil Grup A

Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Penuh KejutanMeksiko vs Prancis. (en.as.com).

Tuan rumah Jepang memulai kampanyenya di ajang empat tahunan dengan baik. Mereka mampu menumbangkan Afrika Selatan dengan skor tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Tokyo Stadium, Kamis (22/7/2021).

Walau mendominasi jalannya pertandingan, Tim Matahari Terbit kesulitan untuk mencetak gol. Hanya satu gol dari pemain Real Madrid, Takefusa Kubo, yang berhasil membobol gawang Afsel.

Laga Grup A lainnya yang digelar hari ini berakhir cukup mengejutkan. Meksiko yang tak terlalu diunggulkan, mampu meraih kemenangan telak 4-1 atas Prancis dalam duel tersebut. 

Empat gol Meksiko dicetak, Alexis Vega (47’), Sebastian Cordova (55’), Uriel Antuna (80’), dan Aguirre (90+1’). Sementara, satu gol hiburan Prancis dicetak Ander-Pierre Gignac (69’).

2. Hasil Grup B

Duel di Grup B juga berlangsung menarik. Rumania mampu menumbangkan Honduras dengan skor 1-0. Kemenangan Rumania terjadi lantaran gol bunuh diri yang dilakukan pemain Honduras Elvin Oliva.

Sementara, terjadi kejutan dalam satu pertandingan lainnya. Korea Selatan harus mengakui keunggulan New Zealand di laga pertamanya. Walau banyak menciptakan peluang, Korsel justru harus kecolongan lewat gol semata wayang Chris Wood.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Jadwal Pertandingan Panahan Indonesia Hari Ini

3. Hasil Grup C

Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Penuh KejutanSpanyol vs Mesir. (marca.com)

Dua hasil mengejutkan terjadi di Grup C. Mesir berhasil menahan imbang salah satu favorit, Spanyol, dengan skor 0-0. Walau mendominasi pertandingan serta banyak menciptakan peluang, Pedri dan kolega tak bisa mengonversinya menjadi gol.

Duel tak kalah mengejutkan terjadi dalam duel lain yang mempertemukan Australia dan Argentina. Socceroos mampu memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0, lewat gol yang dicetak Lachlan Wales dan Tilio.

4. Hasil Grup D

Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Penuh KejutanBrasil vs Jerman. (independent.co.uk).

Tim unggulan Grup D, Brasil, langsung mengamuk dalam duel perdananya. Mereka mampu meraih kemenangan gemilang melawan tim kuat Jerman dengan skor 4-2. Hasil itu membuat Brasil kokoh di puncak klasemen Grup D.

Pemain Everton, Richarlison, berhasil membuktikan diri layak jadi penyerang utama dengan mencetak hattrick. Satu gol Tim Samba lainnya dicetak oleh Paulinho. Sementara, dua gol Jerman dihasilkan melalui Nadiem Amiri dan Ragnar Ache.

Baca Juga: Daftar 10 Atlet Wakil Indonesia di Parade Pembukaan Olimpiade 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya