Hasil Liga Champions: Liverpool dan Bayern Munich ke Perempat Final

Liverpool dikalahkan Inter Milan di Stadion Anfield

Jakarta, IDN Times - Sebanyak empat tim melakoni pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada Rabu (9/3/2022). Liverpool ditaklukkan Inter Milan dan Bayern Munich mampu mencukur RB Salzburg.

The Reds yang diprediksi bakal mendapat perlawanan ketat dari Inter dalam laga penentuan di Stadion Anfield, benar-benar dibuat kesulitan tim tamu. Terbukti Lautaro Martinez bisa membuat mereka hampir gagal lolos ke fase delapan besar. 

Namun demikian, kemenangan Inter di markas Liverpool berakhir sia-sia. Sebab, hal itu tak menolong mereka lolos ke fase selanjutnya, karena Inter kalah dengan agregat 2-1 dari Liverpool.

1. Bayern Munich cukur habis RB Salzburg

Sementara, Bayern Munich tampil “kesetanan” saat bentrok dengan RB Salzburg di Allianz Arena. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu menghempaskan lawannya itu dengan skor telak 7-1. 

Menariknya, Robert Lewandowski menunjukkan jika dirinya masih jadi penyerang terbaik dunia. Dia mampu mencetak hattrick hanya dalam waktu 23 menit saja untuk membawa Die Roten Menang.

Sisanya, empat gol Bayern dicetak masing-masing oleh Serge Gnabry (31’), Thomas Mueller (54’, 83’), dan Leroy Sane (85’).

Baca Juga: Bukan Liga Domestik, 5 Pemain Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Champions

2. Temani Liverpool melaju ke babak perempat final

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Bayern Munich ke Perempat FinalRobert Lewandowski dalam laga kontra Dinamo Zagreb (uefa.com)

Hasil ini membuat Bayern melaju mulus ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka jadi klub kedua yang berhasil melakukannya, setelah Livepool. Bayern melaju karena unggul agregat 8-2 atas Salzburg.

Mereka pun kini tinggal duduk santai melihat sisa pertandingan tim lannya di babak 16 besar Liga Champions. Bayern tinggal memerhatikan satu persatu calon lawan mereka di fase selanjutnya.

3. Dua duel seru lainnya di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Bayern Munich ke Perempat FinalPotret Lionel Messi dalam pertandingan PSG melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Dua tiket selanjutnya juga bakal diperebutkan empat tim yang bakal mentas di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (10/3/2022). Menariknya, salah satu duel dipastikan bakal berjalan seru, karena mempertemukan dua tim besar dan kaya raya Eropa.

Real Madrid bakal menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu. PSG punya kans sedikit lebih baik, karena mereka berhasil menaklukkan Madrid dalam duel leg pertama 1-0.

Sementara, satu laga lainnya juga dipastikan tak akan kalah seru. Manchester City yang sudah unggul agregat 5-0, bakal bersua Sporting di leg kedua ini. ManCity pun diprediksi bakal melaju mulus ke babak perempat final Liga Champions 2021/22 jika melihat kondisi tersebut.

Baca Juga: Kandidat Juara Champions, 6 Kemenangan 'Horor' Bayern Munich Musim Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya