Comscore Tracker

Hasil Liga Italia: Sambangi Markas Sassulo, Juventus Menang 3-0

Ronaldo cetak satu gol dan satu assist

Jakarta, IDN Times - Juventus berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0  dalam lanjutan Kompetisi Serie A 2018/2019 giornata ke-23. Gol kemenangan Si Nyonya Tua dilesakkan oleh Sami Khedira (23'), Cristiano Ronaldo (67'), dan Emre Chan (87').

Mengunjungi markas Sassuolo di Stadion Mapei, Senin (11/2) dini hari WIB, Juventus cukup dibuat frustasi oleh tuan rumah. Bianconeri yang tampil lebih dominan dalam menguasai bola dibandingkan Sassuolo sepanjang babak pertama, kesulitan membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Bahkan, ketika laga baru berjalan empat menit, Sassuolo hampir saja mendapatkan hadiah penalti karena Djuricic dijatuhkan di kotak 12 pas oleh kiper Juventus, Wojciech Szczeny. Sayang, setelah melihat VAR hal itu tak dianggap sebuah pelanggaran.

Usai itu Juventus kembali menguasai jalannya laga. hanya, sesekali Sassuolo juga sesekali bisa melancarkan serangan ke pertahanan Juventus.

I Bianconeri baru bisa mencetak gol pada menit ke-23 lewat gelandang Jerman, Sami Khedira. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan keras Cristiano Ronaldo, Eks pemain Bayer Munchen tersebut langsung menceploskan bola ke gawang Sassuolo yang dijaga Andrea Consigli. Juventus pun unggul 1-0.

Usai unggul, Juventus mengendurkan permainan. Laga pun berjalan membosankan hingga babak pertama usai. Walau berhasil menguasai bola sebanyak 51,7 persen, Sassuolo tak mampu menyamakan kedudukan.

Pascaturun minum, Juventus mencoba kembali untuk menguasai jalannya laga. Tak jarang mereka melakukan ancaman dan membuat Consigli kerepotan mempertahankan gawangnya agar tak kembali kebobolan.

Menit ke-67, Juventus mencoba memasukan darah segar di lini tengah. Mereka memasukan Rodrigo Bentacur menggantikan posisi Semi Khedira. Tak sia-sia, serangan Juventus pun semakin hidup sejak Bentacur masuk.

Juventus akhirnya bisa membobol gawang Consigli untuk kedua kalinya. Lewat sepak pojok Pjanic, Ronaldo berhasil melakukan sundulan yang menghujam gawang Sassuolo dan membuat timnya unggul dengan margin dua gol.

Usai unggul dua gol, Juventus semakin digdaya. Mereka terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Sassuolo. Terbukti gol ketiga pun hadir saat laga tinggal menyisakan waktu tiga menit.

Umpan matang Ronaldo berhasil dikonversi menjadi gol oleh Emre Chan. Gol itu pun jadi penutup dalam laga tersebut. Sebab, kedua tim tak bisa merobek kembali jala gawang lawannya masing-masing.

Baca Juga: Juventus Terlalu Dominan, Presiden Serie A Ingin Kurangi Peserta

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Just For You