Diimbangi Chelsea 1-1, Man United Kemungkinan Absen di Liga Champions

Usai pemanenkan Ole Gunnar Solskjaer, performa MU menurun

Jakarta, IDN Times -  Manchester United gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah saat menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4). Mereka gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Memulai babak pertama, justru Chelsea yang melakukan tekanan terlebih dahulu. Mereka acap kali memberikan ancaman ke gawang Manchester United yang dikawal oleh David de Dea di lima menit pertama. Tetapi, beberapa peluang mampu dimentahkan oleh pemain belakang Mancester United.

Usai itu, Setan Merah, julukan Manchester United, mampu mengimbangi permainan Chelsea. Paul Pogba dan kolega perlahan bisa mulai menekan serta melancarkan serangan ke jantung pertahanan Chelsea. Sehingga, jual-beli serangan pun tak terelakkan.

Saat laga baru berjalan 11 menit, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu 1-0. Luke Shaw yang berhasil melakukan tusukan, langsung memberikan umpan matang kepada Juan Mata. Pemain berusia 31 tahun itu pun mampu memanfaatkan sodoran dari Shaw lewat dan melesakkan tendangan melalui kaki kanannya, yang masuk ke gawang Chelsea yang dikawal, Kepa Arrizabalaga.

Unggul 1-0 tak membuat tekanan Manchester United mengendur. Mereka beberapa kali bisa kembali membuat pelaung berbahaya hingga hampir menggandakan keunggulan. Salah satunya dari tandukan Eric Bailly, beruntung bola masih berada tipis di sisi kiri gawang Chelsea.

Ketika keungulan Manchester United diprediksi akan bertahan hingga turun minum, petaka justru datang. Pada menit ke-43, Marcos Alonso mampu membubuhkan namanya di papan skor. Gol itu sekaligus jadi penutup di babak pertama dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Memauki babak kedua, Chelsea mulai menemukan kepercayaan dirinya. Tim yang dinakhodai Maurizio Sarri ini tampil lebih rapi. Pergeseran bola dari setiap lini terlihat cukup baik karena para pemain tengah Chelsea mampu mendistribusikannya dengan baik.

Hanya saja, selama laga berjalan 45 menit kedua tim masih belum bisa menambah gol. Mereka selalu gagal memanfaatkan peluang yang telah diciptakan sehingga tak mengubah keadan sama sekali.

Wasit yang memimpin jalannya laga masih memberikan waktu tambahan selama tujuh menit karena terjadi dua kali insiden di lapangan yang menimpa Antonio Ruediger (Chelsea) dan Bailly (Manchester United) yang mengalami cedera.

Manchester United hampir saja menutup laga dengan kemenangan. Scott McTominay mampu memberikan umpan cukup baik melalui sepak pojok. Bola tersebut langsung disambar oleh Marcos Rojo yang menggantikan peran Bailly akibat cedera. Sayang, sundulannya masih belum jadi gol.

Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini membuat posisi Manchester United tak beranjak di posisi enam dengan raihan poin 65. Hal itu membuat tim yang dibesut Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan tak bermain di Liga Champions musim depan.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly/Marcos Rojo, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Juan Mata/Scott McTominay, Marcus Rashford/Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger/Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic/Ruben Loftus-Cheek; Eden Hazard, Willian, Gonzalo Higuain.

Baca Juga: Ini Sebab Oliver Giroud Merasa Frustasi di Chelsea

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya