Comscore Tracker

Brace Hari Nur Yulianto Sukses Taklukkan Persija di Magelang

PSIS Semarang bangkit dari ketertinggalan satu gol

Jakarta, IDN times - PSIS Semarang mampu meraih tripoin perdana saat berlaga di pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019. Tampil di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5), tim besutan Jafri Sastra ini berhasil menundukkan Persija dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, kembali menurunkan pemain terbaiknya pada partai kedua yang dijalani Persija kali ini, termasuk juru gedor andalan mereka yang di pertandingan pertama mencetak gol, Marko Simic. Ia ditopang sayap lincah, Riko Simanjuntak.

Sementara, tuan rumah sesuai prediksi mengandalkan Silvio Escobar yang notabene adalah pemain pinjaman dari Persija. Ia dibantu legiun asing PSIS berdarah Latin macam Wallace Costa dan Patrick Mota.

Tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan saat duel baru berlangsung. Ryuji Utomo dan kolega mampu lepas dari tekanan walau tampil di hadapan pendukung PSIS yang meneror dari tribun penonton. Beberapa ancaman pun mampu diberikan kepada lini pertahanan klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

PSIS hanya sesekali saja mampu menciptakan peluang ke gawang Persija. Sebab, serangan PSIS yang dibangun selalu kandas sebelum bola berhasil masuk kotak berbahaya. Sehingga, hingga memasuki menit ke-25, penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa tak terlalu harus bekerja keras.

Skuat Macan Kemayoran berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37. Ryuji Utomo berhasil membuat gol lewat kakinya setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi dari bek PSIS, Safrudin Tahar, yang membuang bola ke depan mulut gawang Jandia Eka Putra.

Setelah tertinggal 0-1, PSIS langsung tersengat. Mereka berbalik menekan dan beberapa kali mampu membuat kuartet bek Persija kewalahan. Namun, hingga babak pertama usai mereka gagal menyamakan kedudukan. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS lebih agresif. Maklum, mereka tak mau untuk kedua kalinya gagal meraih tiga poin di kandang. Tak pelak, segala cara dilakukan untuk bisa menciptakan gol agar PSIS terhindar dari kekalahan.

Terus menyerang, PSIS baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75. Kapten tim, Hari Nur Yulianto, berhasil menciptakan gol lewat tandukan cantiknya yang melesat ke sudut kiri gawang Persija dan tak bisa diantisipasi oleh Andritany.

Semenit berselang usai menyamakan kedudukan, Hari Nur semakin kesetanan. Terbukti ia mampu kembali mecatatkan namanya di papan skor. Arthur Bonai yang mendapatkan umpan terobosan dengan cerdik melepaskan bola tersebut sehingga Andritany terkecoh. Bola pun langsung disodorkan Hari Nur ke gawang Persija yang sudah kosong.

PSIS semakin di atas angin usai unggul 2-1. Meski terus ditekan hingga akhir laga, mereka berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Skor 2-1 pun berhasil mengunci kemenangan pertama PSIS di kompetisi musim ini.


Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar, Wallace Costa, M. Rio, Fredyan Wahyu; Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana; Komarudin, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, Steven Paulle, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca Juga: PSIS Semarang, Kapten Baru Harapan Baru!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You