Bantai Persija, TIRA-Persikabo Masih Sempurna!

Hattrick Marko Simic tak bisa selamatkan Persija dari kekalahan

Jakarta, IDN Times - Duel seru tersaji dalam laga antara TIRA-Persikabo berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (17/7). Hujan gol terjadi dalam laga yang dimenangkan oleh TIRA-Persikabo dengan skor 5-3.

Tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh. Rahmad Darmawan kembali mengandalkan pemain asingnya macam Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Parfait Louisse. Mereka didukung oleh pemain naturalisasi Osas Saha dan kawan-kawan.

Sebaliknya, Julio Banuelos kali ini menurunkan pemain yang tak jauh berbeda kala bermain imbang melawan 1-1 melawan Persib. Hanya, ia membuat satu perubahan di sayap kiri dengan menurunkan pemain yang sudah lama absen, Rezaldi Hehanussa.

Laga baru berjalan enam menit, Persija jakarta unggul cepat lewat gol Marko Simic melalui sundulan. Pemain berpaspor Kroasia tersebut berhasil memanfaatkan asis Riko Simanjuntak yang mampu memberikan umpan matang dan terukur ke mulut gawang TIRA-Persikabo.

Keunggulan Persija tak bertahan lama, sebab tiga menit berselang TIRA-Persikabo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Loris Arnaud berhasil merobek gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar dengan tembakan kaki kanan menyusur tanah.

Usai kedudukan imbang, tensi pertandingan semakin panas. Kedua tim mampu melakukan jual-beli serangan. Namun, TIRA-Persikabo kembali unggul melalui sontekan Osas Saha setelah menerima umpan manis dari gelandang asal Brasil, yakni Ciro Alves.

Lagi-lagi, Persija mampu merespon cepat. Mereka kembali bisa menyamakan kedudukan melalui titik putih usai Riko dilanggar di kotak 12 pas. Simic yang didapuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dirinya mampu menciptakan brace dalam laga ini.

Ketika hampir dipastikan hasil di babak pertama berakhir imbang, tuan rumah kembali bisa mencetak gol pada menit ke-43 lewat sundulan Rifad Marasabessy memanfaatkan umpan lambung dari Osas Saha di sisi kiri pertahanan Persija. Skor 3-2 untuk keunggulan TIRA-Persikabo menutup babak pertama.

Usai turun minum, pertandingan dalam tensi tinggi belum berakhir. Pemain dari kedua kesebelasan pun acap kali terlibat dalam duel sengit. Beruntung, emosi mereka di lapangan masih bisa diredam.

Tim besutan Rahmad Darmawan mampu memperlebar jarak pada menit ke-59. Ciro Alves mampu mencetak gol melalui tendangan penalti usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Skor pun berubah 4-2 untuk keunggulan TIRA-Persikabo.

Manahati Lestusen dan kolega makin tampil menggila. Osas Saha kembali bisa mencetak gol lewat umpan matang Ciro Alves pada menit ke-64, setelah sebelumnya TIRA-Persikabo berhasil melakukan serangan balik kilat memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persija.

Unggul 5-2, TIRA Persikabo sedikit menurunkan tempo permainan. Akibatnya, Persija kembali mampu memperpendek jarak menjadi 5-3 lewat hattrick Simic yang kembali bisa menceploskan si kulit bundar melalui tendangan penalti.

Dalam 10 menit laga tersisa, skuat Macan Kemayoran terus berusaha mencetak gol untuk menghindari kekalahan di laga kali ini. Namun, hal itu gagal dilakukan karena sampai peluit panjang dibunyikan Persija gagal mencetak gol. Skor 5-3 untuk TIRA-Persikabo pun menghiasi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan pemain:


TIRA-Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Parfait Louisse, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Osas Saha.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Yogi Rahadian.

Baca Juga: [WAWANCARA] Rahmad Darmawan Targetkan PS Tira Persikabo Masuk 10 Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya