Hasil Tottenham vs Man City: Haaland Bisa Tampil Jeblok Juga!

Haaland tak bisa menciptakan satupun tembakan

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur mampu tampil gemilang saat mentas pada pekan ke-22 Premier League 2022/23. Menjamu Manchester City di Stadion Tottenham, Minggu (5/2/2023), tim besutan Antonio Conte menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam duel panas itu dilesakan bomber Timnas Inggris, Harry Kane, saat laga baru berjalan 15 menit. Dia mampu memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojberg yang bisa merebut bola dari pemain Man City sebelumnya.

1. Erling Haaland tampil jeblok

Menariknya, Man City dominan secara statistik dalam laga ini. Mereka bahkan bisa unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 64 persen. Hanya saja, penyerang tajam mereka Erling Haaland tak bisa berbuat banyak lantaran dibuat mati kutu dalam laga ini.

Laporan Bleacher Report Football menunjukkan, Haaland mencatatkan rekor kurang baik sepanjang laga. Untuk pertama kalinya dia gagal berbuat apapun dalam satu pertandingan di Premier League. 

Dia tak bisa melakukan tembakan dan nol senutuhan saat jadi ujung tombak Man City melawan tuan rumah Tottenham.

Baca Juga: Tottenham Curi Poin Penuh Atas Manchester City

2. Dominansi Man City tak bisa menghasilkan gol

Man City memang bisa dominan dalam laga melawan Tottenham. Namun, mereka kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah yang tampil baik dalam laga ini. Alhasil, kekuatan mereka dalam penguasaan bola pun akhirya tak banyak membantu lantaran lawan bermain lebih cerdik.

Skuad The Citizen beberapa kali melakukan ancaman di babak pertama, termasuk melalui peluang Riyad Mahrez jelang turun minum. Sepakan setengah volinya masih membentur tiang gawang.

3. Kevin de Bruyne sempat bawa perubahan, tapi tak bisa cetak gol

Memasuki babak kedua, Man City mulai bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Mereka bisa menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Julian Alvaez yang sudah berdiri bebas, bisa melepaskan sepakan kencang di kotak penalti, tetapi bola masih bisa mengenai badan pemain Tottenham.

Dominasi Man City mulai terasa usai Kevin de Bruyne masuk. Mereka bisa merepotkan para pemain Tottenham. Hanya saja, skuad The Lilywhite juga tak tinggal diam. Mereka bisa menciptakan peluang juga melalui Heung Min Son, Ivan Perisic dll. Beruntung, tak ada gol kedua yang bersarang ke gawang Man City.

Kedua kesebelasan sebetulnya berusaha untuk mengubah keadaan di sisa waktu pertandingan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tersisa. Tottenham Hotspur akhirnya menang atas Manchester City dengan skor 1-0.

Baca Juga: PSG Mau Barter Neymar dengan Bernardo Silva, Man City Nolak!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya