Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Belgia

Belgia harus bersua Italia di perempat final Piala Eropa

Jakarta, IDN Time - Kemenangan Belgia atas Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020 memakan korban. Dua pemain andalannya, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, mengalami cedera sebelum laga berakhir.

Belgia dalam laga ini memastikan tiket lolos ke babak perempat final karena menang tipis 1-0 dalam duel yang digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021), dini hari WIB. Thorgan Hazard jadi pahlawan kemenangan Setan Merah usai mencetak gol indah pada menit ke 42. 

De Bruyne bermasalah dengan angkelnya dan terpaksa ditarik keluar lapangan sebelum laga berakhir. Sementara, Hazard mengalami cedera hamstirng di pengujung pertandingan.

1. Roberto Martinez belum bisa mengungkapkan kondisi dua pemain andalan Belgia

Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Belgiapotret Roberto Martinez(sempreinter.com)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez masih mengkhawatirkan kondisi kedua pemain andalannya itu. Terlebih Hazard yang tak sanggup merayakan kemenangan timnya usai laga berakhir. 

Maklum, Hazard punya riwayat cedera kambuhan setelah pindah ke Real Madrid. Hal itu pula yang membuat eks pemain Chelsea ini belum menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berada di Bernabeu.

“Terlalu dini untuk mengungkapkan kondisi mereka (Hazard dan De Bruyne). Kondisi kedua pemain masih diobeservasi untuk mengetahuin seberapa parah cederanya,” kata Martinez dikutip Metro.

Baca Juga: 5 Kapten Termuda di Piala Eropa 2020, Ada Hazard dan Kane

2. Hazard sudah tak bisa melanjutkan aksinya di Piala Eropa 2020?

Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan BelgiaPesepak bola Belgia Eden Hazard i(kiri) berupaya melepaskan diri dari hadangan pemain belakang Kroasia dalam laga persahabatan jelang Euro 2020, di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Belgia, Minggu (6/6/2021). Belgia mengalahkan Kroasia 1-0 lewat gol tunggal yang di cetak Romelu Lukaku . ANTARA FOTO/Reuters-Yves Herman.

Martinez menyebut, De Bruyne punya sedikit masalah di pergelangan kakinya. Untuk menghindari risiko cedera parah, ia pun memutuskan mengganti pemain Manchester City itu di tengah laga.

Sementara, kondisi Hazard masih misterius karena ia bermasalah dengan otot pahanya. Hal itu membuat Hazard diragukan bisa tampil lagi di pertandingan berikutnya.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois malah memprediksi koleganya itu tak bisa melanjutkan aksinya di Piala Eropa 2020. Tak jelas apa alasan Courtois mengatakan hal tersebut. Ia hanya menilai dari waktu yang dibutuhkan pemain untuk pulih dalam cedera hamstring. 

“Saya berpikir, Piala Eropa sudah selesai untuknya (Hazard). Sulit bagi dia untuk bermain lagi,” ujar Courtois.

3. Belgia bakal berhadapan dengan Italia di babak perempat final

Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan BelgiaKevin de Bruyne dan Eden Hazard mengalami cedera saat Belgia mengalahkan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. (Twitter/@EURO2020).

Belgia sendiri sudah dipastikan melangkah ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Mereka bakal berhadapan dengan tim kuat Italia yang sudah memastikan diri lolos ke fase ini usai mengandaskan Austria 2-1.

Kehilangan Kevin de Bruyne dan Eden Hazard tentu jadi kehilangan besar bagi Belgia. Sebab, kemampuan keduanya sangat dibutuhkan untuk bisa mengatasi Italia yang bermain sangat baik di Piala Eropa 2020 ini.

Baca Juga: [BREAKING] Belgia Singkirkan Portugal dari Piala Eropa 2020!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya