Comscore Tracker

Hitung-hitungan Dua Tim Grup B Liga 2 2019 yang Lolos ke Semifinal

PSMS, Persik, dan Persita punya peluang lolos

Jakarta, IDN Times - Dua tim sudah memastikan diri bakal melaju ke babak semifinal Liga 2 2019. Keduanya adalah tim dari Pulau Sumatera yakni Persiraja dan Sriwijaya FC yang tergabung di Grup A.

Lalu, siapakah yang menyusul di Grup B?

Tiga tim masih berpeluang untuk memperebutkan dua tiket fase empat besar di Grup B. Mereka adalah PSMS (4) yang notabene merupakan pemimpin Grup A, Persik (4) di posisi runner up, dan Persita (3) peringkat ketiga. Mereka bakal memainkan laga krusial dalam duel yang masing-masing berlangsung pada Senin (18/11).

1. Persik punya kans lolos paling besar di antara pesaingnya di Grup B

Hitung-hitungan Dua Tim Grup B Liga 2 2019 yang Lolos ke SemifinalPersik Kediri VS PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Walau berada di posisi kedua, Persik terhitung paling berpeluang. Maklum mereka bakal memainkan laga terakhirnya melawan Martapura FC, tim yang sudah dipastikan gagal melangkah ke fase selanjutnya. Otomatis sang lawan tak akan bermain habis-habisan layaknya tim yang memiliki target lolos.

Selain itu, tekanan untuk menang pun tak begitu dirasakan oleh Persik. Asalkan tak kalah, minimal mengakhiri pertandingan dengan hasil seri, nasib pasukan Macan Putih sejatinya bakal lolos, karena dengan meraih poin lima secara hitung-hitungan sudah sulit terkejar oleh pesaingnya. Apa pun hasil pertandingan PSMS kontra Persita tak berpengaruh lagi bagi Persik.

Baca Juga: Jafri Bersyukur PSMS Menang, Martapura: Teganya Wasit

2. Persita wajib menang atas PSMS

Hitung-hitungan Dua Tim Grup B Liga 2 2019 yang Lolos ke Semifinalinstagram.com/persita.official

Yang paling menyita perhatian adalah pertarungan hidup-mati yang mempertemukan PSMS melawan Persita. Keduanya merupakan tim unggulan yang diprediksi mampu melangkah ke semifinal dengan cepat.

Tak pelak, pertarungan sengit di lapangan hijau bakal tersaji sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Skuat Ayam Kinantan sebetulnya hanya butuh hasil imbang untuk merebut tiket semifinal. Akan tetapi, hasil kemenangan jauh lebih baik agar kesempatan lolos kian terjaga.Dengan begitu mereka bisa lolos sebagai semifinalis dengan status juara Grup B.

Sementara, bagi tim berjuluk Pendekar Cisadane, tak ada pilihan lain selain menang. Nasib tak memberi ampun, mereka harus meraup tripoin untuk memaksimalkan raihannya menjadi enam poin.

3. Widodo sebut setiap tim punya target

Hitung-hitungan Dua Tim Grup B Liga 2 2019 yang Lolos ke SemifinalInstagram/@widodocp7

PSMS sendiri tim yang memiliki ciri khas dan kekuatan bagus. Dan kekuatan itu tentu sudah diantisipasi oleh tim Persita sejak persiapan yang dimulai dari sekitar dua pekan lalu usai menyelesaikan pertandingan Babak Penyisihan Wilayah Barat.

“Kami tentu semua tim di sini juga punya target, punya cita-cita untuk bisa lolos ke Liga 1. Tapi bagi kami tidak akan mudah itu. Karena masing-masing juga punya taktik, strategi, dan yang terpenting di sepak bola ini adalah persahabatan ya. Selain memang kita punya target khusus,” kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro kepada IDN Times beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Awas, Persik Siap Promosi ke Liga 1!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You