Ibrahimovic: Messi Digariskan Meraih Gelar Piala Dunia 2022

Messi juga bakal mencatatkan beberapa rekor individu

Jakarta, IDN Times - Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menyebut jika Lionel Messi diprediksi bisa membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Menurut dia, La Pulga bak sudah ditakdirkan bakal merebut trofi bergengsi itu kali ini.

“Kalian tahu siapa yang saya maksud. Saya rasa Messi bakal mengangkat trofi, ini sudah digariskan,” kata Ibrahimovic dikutip Daily Mail.

1. Messi sempat bawa Argentina jadi runner-up Piala Dunia 2022

Ibrahimovic: Messi Digariskan Meraih Gelar Piala Dunia 2022Lionel Messi sedang berduel dengan pemain Arab Saudi di laga Grup C Piala Dunia 2022. Dalam laga ini Arab Saudi secara mengejutkan menang tipis dengan skor 1-2. (Twitter/@Argentina)

Messi sendiri sudah menjalani Piala Dunia kelima sepanjang kariernya, termasuk di Qatar. Empat kesempatan sebelumnya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini gagal memberikan gelar juara untuk Argentina.

Pencapaian terbaiknya adalah membawa tim Tango ke laga final dalam Piala Dunia 2014. Sayang, saat bentrok dengan Jerman, dia harus menyerah lantaran timnya kalah tipis 1-0.

2. Messi siap bantu Argentina jegal Kroasia

Ibrahimovic: Messi Digariskan Meraih Gelar Piala Dunia 2022Lionel Messi, kapten Argentina, usai mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/2/2022) dini hari WIB. (twitter.com/Argentina)

Kini, Argentina bakal bentrok dengan Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. Kedua tim bakal berebut tiket final dalam duel yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Duel nanti tak hanya ingin Messi menangkan demi mendekatkan dengan trofi juara, laga itu bisa emenjadi momen spesial buat pemain berusia 35 tahun tersebut, karena berpotensi memecahkan sejumlah rekor individu.

3. Messi berpotensi pecahkan rekor baru di Piala Dunia 2022

Ibrahimovic: Messi Digariskan Meraih Gelar Piala Dunia 2022Selebrasi Lionel Messi saat Argentina menyingkirkan Belanda di perempat final Piala Dunia, Sabtu dini hari WIB (10/12/2022). (Twitter/@argentina).

Sejauh ini, Messi sudah menorehkan beberapa rekor. Terbaru, dia menyamai torehan gol Gabriel Omar Batistuta buat Argentina di Piala Dunia.

Edisi 2022 tentu menjadi harapan buat Kapten Argentina tersebut melengkapi kariernya sebagai pesepak bola. Sebab, hingga kini, cuma trofi Piala Dunia yang belum pernah disabet Messi.

Trofi yang diraih Lionel Messi bersama Argentina sejauh ini baru Copa America pada 2021 lalu.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya