Ibrahimovic Sembuh, Giliran Pelatih AC Milan Positif COVID-19

Stefano Pioli dinyatakan positif jelang AC Milan latihan

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang sedap datang dari AC Milan. Setelah beberapa waktu lalu penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic dinyatakan sembuh, pelatihnya Stefano Pioli dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Kondisi Pioli diketahui saat AC Milan menggelar tes COVID-19 pada Sabtu (14/11) waktu setempat. Tes tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan tim sebelum kembali menggelar latihan bersama.

"AC Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli positif virus corona setelah kami melakukan pemeriksaan pagi ini," tulis pernyataan yang dikutip dari laman resmi klub.

1. Stefano Pioli tak merasakan gejala apapun

Ibrahimovic Sembuh, Giliran Pelatih AC Milan Positif COVID-19Sempremilan.com

Hal itu terang saja mengganggu program yang sudah disiapkan AC Milan. Padahal, Pioli direncanakan bakal memimpin latihan pemain-pemain yang tak dipanggil timnas menghadapi laga internasional.

Masih dalam pernyataan yang sama, Stefano Pioli tak merasakan gejala apapun. Pelatih berusia 55 tahun itu kini dalam kondisi stabil dan tengah menjalankan isolasi mandiri.

"Otoritas kesehatan tim sudah memastikan terkait kondisi Pioli. Dia saat ini tak merasakan gejala apapun dan langsung menjalani karantina di rumah," lanjut pernyataan klub.

Baca Juga: Positif COVID-19, Ibrahimovic: Saya Sama Sekali Tak Merasakan Gejala

2. AC Milan batalkan latihan

Ibrahimovic Sembuh, Giliran Pelatih AC Milan Positif COVID-19stilscreen.com

Walau Stefano Pioli dinyatakan positif COVID-19, Rossoneri memastikan tak ada anggota tim lainnya yang memiliki kondisi yang sama dengan sang pelatih. Mereka memastikan seluruh anggota tim dan staf lain dipastikan negatif.

Walau begitu, AC Milan memilih meliburkan tim dan membatalkan latihan yang sejatinya bakal digelar hari ini. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dan menghindari risiko penyebaran virus corona di tim.

"Akibat dari hasil tes ini, sesi latihan hari ini ditiadakan. Tim bakal melanjutkan latihan sebagai persiapan melawan Napoli pada Senin, 16 November 2020, tapi sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan tes sesuai protokol yang berlaku," tulis pernyataan AC Milan.

3. Ibrahimovic sempat mengidap COVID-19

Ibrahimovic Sembuh, Giliran Pelatih AC Milan Positif COVID-19gazzetta.it

Kasus positif COVID-19 yang dialami Stefano Pioli bukanlah yang pertama di AC Milan. Zlatan Ibrahimovic sebelumnya dinyatakan positif mengidap virus corona pada 24 Oktober silam. 

Leo Duarte, Daniel Maldini, hingga Matteo Gabbia juga sempat dinyatakan terjangkit COVID-19. Beruntung semua pemain-pemain tersebut kembali dalam kondisi sehat dan kembali memperkuat tim dalam kompetisi.

Semua penggemar AC Milan pun mendoakan Stefano Pioli segera pulih, sebab dia saat ini jadi otak kebangkitan Rossoneri di Seria A 2020/2021.

Baca Juga: [BREAKING] Duh, Zlatan Ibrahimovic Positif COVID-19!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya