Comscore Tracker

Immobile Raih Sepatu Emas Eropa, Kalahkan Messi dan Lewandowski!

Ciro Immobile jadi topskor Serie A musim 2019/2020

Jakarta, IDN Times - Mesin gol Lazio, Ciro Immobile, berhasil tampil gemilang di kompetisi Serie A 2019/2020. Walaupun tak bisa membawa Lazio ke posisi tiga besar di akhir kompetisi, dia mampu menjadi top skor Serie A sekaligus peraih sepatu Emas Eropa.

Immobile berhasil menggenapkan koleksi golnya menjadi 36 usai mencetak satu gol ke gawang Napoli pada laga terakhir yang berlangsung Minggu (2/1/2020) dini hari. Sayangnya Lazio kala pada laga tersebut dengan skor 1-3.

1. Immobile ungguli Lewandowski dan Cristiano Ronaldo dalam produktivitas gol

Immobile Raih Sepatu Emas Eropa, Kalahkan Messi dan Lewandowski!facebook.com/CiroImmobilePaginaUfficiale

Produktivitas pemain asal Italia pada musim ini memang tak terbendung. Dia berhasil meninggalkan para penyerang lainnya di Italia untuk jadi yang tersubur, sebut saja Cristiano Ronaldo (31 gol), Romeu Lukaku (23 gol) yang jadi pesaing terdekatnya.

Catatan itu membuat Ciro Immobile mendapatkan sepatu emas Eropa perdana dalam perjalanan kariernya. Dia berhasil menghentikan dominasi Lionel Messi (Barcelona) yang acap kali meraih gelar tersebut di musim-musim sebelumnya.

Torehan 36 gol milik striker berusia 30 tahun itu hanya terpaut satu gol saja dari penyerang yang jadi topskor di Bundesliga, Robert Lewandowski. Pemain yang berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Bayern Munich musim ini mampu mencetak 35 gol selama satu musim.

2. Immobile samai rekor Higuain sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dalam semusim

Immobile Raih Sepatu Emas Eropa, Kalahkan Messi dan Lewandowski!facebook.com/CiroImmobilePaginaUfficiale

Ciro Immobile seakan-akan menyelamatkan muka striker dari Serie A, karena berhasil menjadi pemain tersubur Eropa musim ini. Sebelumnya sangat sulit bagi pemain Serie A meraih torehan itu.

Terakhir kali pemain Italia meraih prestasi serupa diraih Luca Toni (31 gol) saat masih memperkuat Fiorentina pada musim 2005/2006 dan Francesco Totti untuk AS Roma (26 gol) pada di musim 2006/2007.

Torehan positif lainnya berhasil dicatatkan mantan penggawa Borussia Dortmund ini setelah membukukan 36 gol. Dia berhasil menyamai rekor gol Serie A yang sebelumnya dipegang oleh Gonzalo Higuain.

3. Immobile bahagia bisa meraih prestasi individu di tingkat Eropa

Immobile Raih Sepatu Emas Eropa, Kalahkan Messi dan Lewandowski!Thenational.ae

Ciro Immobile pun sangat senang atas apa yang diraihnya ini. Menurut dia, hal itu merupakan prestasi individu terbaiknya yang pernah diraih sepanjang karier di sepak bolanya.

"Saya sangat bangga dan senang atas apa yang sudah saya capai. Anda harus percaya jika mimpi terkadang bisa menjadi kenyataan," kata Immobile dikutip Football Italia.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah membantunya tampil maksimal selama musim ini, termasuk pelatih Simone Inzaghi, plus staf tim yang selalu ada ketika dibutuhkan.

"Oleh sebab itu, apa yang sudah saya raih ini saya persembahkan untuk tim," tukas dia.

Baca Juga: Jelang Napoli Vs Lazio Di Serie A, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya