Incar Tomi Juric, Ini 3 Keuntungan Persib Jika Jadi Merekrutnya

Tomi Juric memperkuat timnas Australia di Piala Dunia 2018

Jakarta, IDN Times - Usai meresmikan Fabiano Beltrame, Persib Bandung santer dirumorkan berniat mendatangkan pemain asal Australia, Tomi Juric, untuk tampil di Liga 1 2019 mendatang. Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar sempat menyiratkan sedang menunggu legiun asing anyar yang akan datang ke Kota Kembang.

Umuh berujar beberapa waktu lalu bahwa pihaknya sedang menunggu dua pemain asal Asia, yakni dari Korea Selatan dan Australia. Nama tersebut pun langsung mengarah pada Juric yang saat ini masih berstatus sebagai pemain klub Swiss, FC Lezern.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan akan dilepas oleh klubnya. Dilansir dari ESPN, Juric yang dianggap gagal beradaptasi dengan FC Lezern, disebutkan bebas bernegosiasi dengan klub lain yang berminat meminangnya.

Lalu bagaimana jika Persib bisa mendaratkan pemain yang masuk skuat The Socceroos, julukan timnas Australia, ini?

1. Berpengalaman tampil di kompetisi Eropa dan kompetisi elite

Incar Tomi Juric, Ini 3 Keuntungan Persib Jika Jadi Merekrutnyaftbl.com.au

Persib memang butuh pemain berpengalaman, dan hal itu ada dalam sosok Juric. Bagaimana tidak, ia sudah mondar-mandir ke berbagai kompetisi di Benua Biru, macam Croatia Sesvete, Lokomotiva (Kroasia), Inter Zapresic (Kroasia), Adelaide United (Australia), Western Sydney Wanderers (Australia), Roda JC (Belanda), dan LC Luzern (Swiss).

Empat tahun silam, Juric juga tercatat pernah manggung di Liga Champions Asia saat masih berseragam Western Sydney Wanderers. Ia mampu membuat caps lima laga di turnamen tertinggi antar klub di Asia tersebut dengan mencetak satu gol.

Pencapaian tertinggi Juric adalah ketika masuk daftar pemain timnas Australia saat Piala Dunia edisi 2018. Ia tampil sebanyak tiga kali dalam turnamen tersebut.

Baca Juga: Mengungkap Arti Bobotoh Tolak Mendukung Persib di Stadion

2. Memiliki postur tubuh tinggi dan bisa diandalkan dalam urusan bola udara

Incar Tomi Juric, Ini 3 Keuntungan Persib Jika Jadi Merekrutnyasbs.com.au

Tomi Juric dikenal piawai dalam berduel dengan bek lawan dan kelebihan lainnya adalah mampu menguasai bola dengan baik. Dengan postur menjulang yaitu 191 sentimeter, ia bisa diandalkan dalam duel bola-bola atas.

Walau tak pernah mencetak 20 gol selama semusim kompetisi, Juric bisa dibilang cukup lumayan dalam urusan kontribusi gol. Di tiga tim terakhirnya, Juric berhasil menceploskan bola sebanyak 45 kali, yakni 21 gol (LC Luzern), 17 gol (Western Sydney Wanderers), dan 7 gol (Roda JC).

Teranyar, ia juga cukup baik dalam melayani rekan setimnya di LC Luzern. Total, 12 asis diberikan Juric.

3. Mengulang keganasan duet lini depan Persib

Incar Tomi Juric, Ini 3 Keuntungan Persib Jika Jadi MerekrutnyaPersib.co.id/Rivan Mandala

Dengan kemampuan Juric yang sama baiknya dalam urusan mencetak gol dan memberikan asis, ia bisa dimanfaatkan untuk jadi rekan duet penyerang asing utama Persib, Ezechiel N'Douassel. Sebab, Ezechiel seperti kehilangan ketajamannya setelah Persib ditinggal Jonathan Bauman.

Di Piala Presiden 2019 saja, Ezechiel kesulitan tampil sebagai penyerang tunggal. Ia tak seganas ketika tampil dengan formasi dua juru gedor di depan. Tak ayal, kedatangan Juric berpeluang bisa membuat lini depan Maung Bandung kembali ditakuti lawan seperti musim lalu.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Bandung Resmikan Kedatangan Fabiano Beltrame

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya